Harian Nusantara

6 Rekomendasi Motor Drag Race 2020

rekomendasi 157 View

Rekomendasi Motor Drag Race 2020 – Balap motor merupakan salah satu hobi yang banyak digemari oleh orang banyak. Selain hobi, balap motor juga terbukti bisa mengharumkan nama suatu negara dalam ajang kompetisi yang resmi. Hal tersebut tentu merupakan kabar baik bagi para pecinta otomotif, karena bisa menyalurkannya untuk suatu hal yang positif.

Salah satu cabang dalam balap motor adalah drag race. Pada cabang ini, motor dibuat seringan mungkin untuk memaksimalkan performa dari mesin. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan memberikanmu beberapa contoh rekomendasi modifikasi motor drag race terbaru 2020 ini.

1. Model thai look – Facebook – Samarinda Scoopy Club

Salah satu tren modifikasi dengan konsep drag race adalah thai look. Untuk konsep yang satu ini biasanya menggunakan warna-warna yang cerah dan menggunakan bodi yang minimalis. Hal tersebut bertujuan agar terlihat lebih memikat mata dan siap untuk diajak berlari kencang. Konsep ini sering juga digunakan dalam acara kontes modifikasi di tanah air karena merupakan salah satu kelas yang ramai diikuti oleh peserta.

Loading...

Untuk ubahan yang dilakukan pada contoh model ini, dilakukan dengan penggunaan ban dengan profil ring 17 inchi yang dikombinasikan dengan ban tipis. Untuk memperkuat konsep thai look, digunakan juga warna kuning cerah yang dikombinasikan dengan cutting sticker untuk memperkuat nuansa racing. Berhubung ini adalah motor daily use, penggunaan plat nomor dan juga kaca spion wajib untuk diaplikasikan.

2. Modal trail drag race – Facebook – Dave Celestial

Untuk model yang satu ini terlihat sangat simpel dan ringkas. Jika diperhatikan, model rangka yang digunakan dibuat mirip dengan sebuah sepeda. Hal tersebut bertujuan agar distribusi berat menjadi merata dan semakin ringan. Tentunya faktor aerodinamis sangat diperhatikan dengan tidak adanya bagian body motor agar angin lebih mudah terpecah. Karena ini motor drag race, maka penggunaan ban tipis dengan profil ring 17 inchi adalah sebuah keharusan. Hal tersebut tentu akan membuat kecepatan ketika melaju di jalan lurus semakin lincah, meskipun akan sulit dikendalikan ketika belok. Penggunaan rem dengan disk brake merupakan sebuah syarat yang mutlak, karena semakin cepat berlari maka harus semakin kuat juga rem yang digunakan.

3. Sport drag race – Facebook – Reking Motor Thai Look

Untuk model yang satu ini motor yang digunakan adalah jenis motor sport. Motor yang digunakan adalah Kawasaki Ninja 150 RR yang dibuat sekencang mungkin. Meskipun begitu, terlihat body dari motor ini masih dipertahankan dengan sangat baik untuk menjaga sistem aerodinamis bawaan motor. Untuk memperingan bobor motor, bagian bawah fairing harus dilepas untuk membuat hambatan angin di bagian bawah lebih lancar. Penggunaan warna merah dan biru membuat kesan sporty semakin memancar dengan jelas. Tidak lupa juga penggunaan velg tipis dengan ring 17 membuat tampilan semakin garang.

4. Model ayam jago – Facebook – Motor Drag Race Pagasinan

Salah satu model motor yang cocok mengusung tema drag race adalah ayam jago. Motor yang terkenal dan menggunakan model ayam jago adalah Suzuki Satria FU. Dari contoh foto yang ada, terlihat tiga motor Suzuki Satria FU yang berbeda generasi. Dari ketiga model tersebut, penggunaan suspensi depan yang lebih rendah tentu akan membuat bobot lebih memusat ke bagian depan. Hal tersebut sangat berguna untuk menahan laju sepeda motor ketika sedang berlari kencang. Pemilihan warna merah maupun biru pada contoh model tersebut membuktikan bahwa warna-warna cerah sangat cocok diterapkan pada motor drag race.

5. Konsep model drag race show – Facebook – Riska Rinti

Untuk model yang satu ini terlihat sangat mengunggulkan pada sisi tampilan. Penggunaan motif air brush pada motor ini menegaskan bahwa inilah motor dengan tampilan yang keren untuk dipandang dalam kontes. Untuk model motor yang digunakan sendiri adalah Suzuki Satria FU yang banyak beredar di pasar Asia. Salah satu hal yang unik pada motor ini adalah pada velg jari-jari yang digunakan. Velg tersebut dibuat dengan susunan yang unik dengan pola membentuk segitiga. Tentunya model ini memang kurang kuat ketika berlari jauh namun sangat menarik ketika dipandang mata. Penggunaan jok yang digunakan juga cukup unik, yaitu menggunakan papan skate board sehingga pengemudinya akan bisa lebih rebah ketika menggunakan motor ini. Tentunya hal tersebut membuat laju motor lebih kencang karena akan lebih aerodinamis.

Jika kita melihat lebih detail, motor ini sudah dibuat seperti sebuah peluru yang siap meluncur. Tentu hal tersebut sangat baik karena akan membuat catatan waktu semakin menguntungkan. Selain itu dengan bobot yang ringan tersebut, bisa dipastikan bahwa kecepatan motor ini sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

6. Model daily racing look – Facebook – Motor Setup BARS

Untuk model yang satu ini masih menggunakan motor matic karena dirasa cukup nyaman ketika digunakan harian. Penggunaan Yamaha Mio memang sebuah pilihan yang banyak digunakan pada konsep ini karena mudah dimodifikasi dan memiliki banyak aksesoris. Selain itu, Yamaha Mio juga memiliki mesin yang tergolong mudah untuk dimodifikasi agar lebih kencang.

Jika dilihat dari contoh model yang ada, penggunaan fairing depan masih menjadi hal yang dipertahankan agar kesan sleeper pada motor ini masih ada. Untuk bagian bawah jok sengaja dilepas tentu agar mesin yang digunakan mudah mendapatkan angin segar sehingga mesin menjadi lebih dingin. Tidak lupa juga penggunaan velg jari-jari dengan ring 17 inchi merupakan syarat wajib dalam konsep modifikasi yang satu ini. Untuk memberikan kesan rebah menunduk pada penggunanya, jok yang digunakan sengaja dipapas sehingga lebih rendah dan bisa merasakan gaya gravitasi dengan lebih optimal. Bebekal dengan spesifikasi tersebut, tentu motor ini bisa diajak berlari kencang, namun tetap mempertahankan kenyamanan ketika dipakai sehari-hari.

Dari keseluruhan motor yang ada di atas, rata-rata garis besar yang bisa diambil adalah bobot yang ringan serta sistem aerodinamis yang baik. Jika kamu ingin membuat sebuah motor drag race, pastikan bahwa kedua komponen itu sudah ada dalam rencana modifikasimu. Pastikan juga kamu menggunakan suku cadang yang tepat sehingga kamu tetap bisa mendapatkan performa optimal tanpa takut mudah rusak.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai rekomendasi motor drag race yang cocok kamu terapkan di motormu, Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam mencari inspirasi modifikasi yang tepat. Pastikan kamu tetap menggunakan motor dengan konsep ini sesuai dengan tempatnya. Hindari kegiatan balap liar yang bisa merugikan orang lain. Jangan pernah juga kamu menerapkan unsur perjudian pada ajang drag race karena ini merupakan sebuah hal yang tidak baik untuk dilakukan. Selamat mencoba!

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019