Harian Nusantara

Resep Es Krim Mudah dan Praktis

rekomendasi 44 View

Resep Es Krim Mudah dan Praktis

Es Krim merupakan makanan yang disukai oleh berbagai kalangan. Dingin dan manisnya membuat kita ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Agar anda bisa lebih mudah menikmati es krim ada baiknya jika anda membuat sendiri es krim tersebut di rumah. Cara membuat es krim di rumah sangatlah mudah. Berikut ini kami memberikan rekomendasi tentang cara membuat es krim dengan bahan bahan rumahan .

Cara Membuat Es Krim Strawberry

Es krim strawberry ini sangat manis baik rasanya maupun tampilannya. Pasti anak anda akan menyukai es krim ini terutama untuk anak perempuan anda. Namun biasanya es krim yang berwarna Pink ini belum meyakinkan dari segi keamanan ketika dimakan buat hati anda. Untuk itu ada baiknya jika anda membuatkannya khusus di rumah.

Caranya sangat mudah, anda bisa menyiapkan bahan bahan antara lain buah strawberry sebanyak 10 buah yang berukuran besar, susu kental manis sebanyak 6 sachet, gula pasir sebanyak 10 sendok makan, air dingin sebanyak 4 gelas, ovalet sebanyak 2 sendok dan di cairkan, serta jangan lupa untuk menyiapkan perisa rasa strawberry.

Loading...

Langkah-langkah:

Jika bahan bahan tadi sudah disiapkan maka langkah pertama anda bisa mengharuskan buah strawberry yang dicampur dengan air es hingga lumat menggunakan blender. Selanjutnya, di wadah yang lain anda bisa memasukkan ovalet cair ke dalam dua gelas air dingin atau air es. Aduk menggunakan mixer hingga tercampur merata sampai busa menghilang dan warnanya juga berubah agak putih. Setelah itu pada larutan tadi anda bisa memasukkan strawberry yang sudah Haluskan, gula pasir, perisa strawberry dan juga susu kental manis. Campurkan bahan bahan tadi menggunakan mixer selama setengah jam dengan kecepatan sedang. Jika sudah tercampur anda bisa menuangkannya ke dalam wadah sesuai bentuk yang anda inginkan. Lalu masukkan ke freezer dan tunggu sampai membeku. Es krim strawberry rumahan siap untuk dinikmati.

Cara Membuat Es krim Oreo

Oreo merupakan jenis Snack yang cukup populer. Rasanya yang manis dan khas sangat pas dibuat sebagai bahan campuran es krim. Selain itu warnanya yang hitam inu akan mempercantik tampilan es krim anda. Cara membuatnya pun sangat mudah. Berikut ini resep yang bisa anda coba. Pertama anda perlu menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan antara lain Oreo sebanyak 2 kemasan, susu kental manis sebanyak satu sampai dua sachet. Whip cream bubuk sebanyak 100 gram, dan juga susu cair dingin sebanyak 100 ml.

Setelah bahan bahan tadi terkumpul, kini saatnya anda mengeksekusinya. Pertama tama anda bisa menghaluskan Oreo yang dicampurkan dengan susu cair dingin sebanyak 100 ml. Haluskan hingga tercampur menggunakan blender. Satu kemasan Oreo lainnya anda Haluskan dalam wadah lainnya namun jangan terlalu halus. Buatlah kepingan kecil saja agar lebih bertektur. Selanjutnya anda bisa mencampurkan whip dengan susu cair sebanyak 200 ml menggunakan mixer. Aduk terus hingga teksturnya berubah jadi agak kaku. Setelah itu Campurkan Oreo dan juga susu ke dalam adonan tersebut. Masukkan dan aduk hingga semua bahan tadi tercampur rata. Selanjutnya masukkan juga remahan Oreo pada seorang tersebut agar lebih bertektur. Kemudian jika sudah tercampur tuangkan ke dalam wadah yang kedap udara dan masukkan ke dalam freezer.

Cara Membuat Es Krim Matcha (Green Tea)

Salah satu variasi makanan yang cukup trend kala ini adalah matcha. Rasa yang khas dan juga aromanya yang wangi membuat matcha banyak diminati oleh berbagai kalangan. Matcha juga cocok lho untuk dibuat eskrim. Berikut ini resepnya.

Untuk membuat eskrim matcha ini anda memerlukan bahan bahan seperti matcha Green Tea sebanyak 2 sdm, siapkan juga air panas sebanyak 2 sdm, lalu kuning telur sebanyak 2 butir, santan sebanyak 250 ml,  uht whipped cream sebanyak 250 ml, stevia dan diabetasol, dan juga air lemon sebanyak satu sendok makan

Untuk membuatnya anda busa mencampurkan antara santan dan kuning telur menggunakan blender. Saring campuran tersebut lalu rebus sampai mendidik. Jangan sampai larutan jadi pecah jika sudah mendidih dinginkan. Selanjutnya anda bisa mengocok campuran bahan lain menggunakan mixer seperti UHT whipped cream, gula stevia dan juga air lemon. Pastikan  anda mengocoknya sampai lembut dan putih. Setelah itu anda bisa memasukkan santan yang sudah matang tadi dengan larutan matcha. Campurkan menggunakan mixer secara perlahan dan bergantian hingga mengembang. Setelah itu tempatkan di wadah yang tertutup lalu masukkan ke freezer.

Cara Membuat Es Krim Ala Walls

Walls merupakan salah satu produsen es krim yang terkenal karena rasanya yang nikmat. Namun sekarang anda tak perlu lagi membelinya karena anda sudah bisa membuatnya. Untuk membuat eskrim Walls ini anda memerlukan susu kental manis sebanyak satu kaleng, maizebna 10 sendok makan, gula 200 gram, vanili satu sendok teh, garam 1/4 sendok teh dan SP satu sendok makan.

Setelah bahan bahan tadi dipersiapkan anda bisa mulai mencampurkan antara susu, maizebna, air, vanili, garam, gula dan air. Campuran tadi kemudian di masak dengan api kecil sampai mendidih. Setelah mendidih kiranya tuangkan dalam wadah lalu diamkan sampai campuran tadi dingin. Setelah dingin bekukan dalam freezer. Setelah membeku adonan tersebut bisa anda hancurkan dengan sendok atau garpu. Tambahkan bubuk SP lalu aduk dengan menggunakan mixer selama setengah jam. Adok sampai adonan tadi sempurna mengembang. Ulangi langkah tadi apabila anda menginginkan es krim yang lebih lembut lagi. Setelah itu bagi adonan yang sudah jadi dalam tiga wadah. Masing masing diberi perisa yang berbeda beda. Setelah itu bekukan dalam freezer.

 

Cara Membuat Es Krim Mangga

Es krim mangga sangat mudah dibuat karena mangga mudah untuk didapatkan. Caranya adalah dengan menyiapkan bahan bahan seperti gula pasir 200 gram, susu kental manis 300 gram, air 500 ml, maizena 50 gram, garam satu sendok teh dan juga pastinya buah mangga yang sudah dikupas sebanyak 700 gram. Agar lebih nikmat lagi gunakanlah mangga dengan jenis harum manis. Siapkan juga 32 cup sebagai wadahnya.

Untuk cara membuatnya anda bisa mencampurkan antara garam, gula, air dan tepung maizena. Setelah tercampur naik dengab api sedang. Setelah adonan mendidih tuangkan ke dalam wadah baskom lalu tambahkan susu kental manis. Lalu masukkan adonan tadi ke dalam freezer. Berikutnya anda bisa mencairkan ovalet dan biarkan hingga dingin. Kemudian, dalam baskom sedang anda bisa mencampurkan antara maizena dan mangga yang sudah halus. Aduk hingga merata kedua bahan tersebut dengan mixer. Campurkan ovalet juga ke dalamnya. Aduk semua bahan tersebut selama 10 menit. Setelah adonan menyatu dengab lembut anda bisa memasukkannya ke wadah sesuai selera lalu masukkan ke dalam freezer.

Copyright 2016 - 2019