Harian Nusantara

Tutorial Hijab Ala Selebriti Indonesia

rekomendasi 248 View

Tutorial Hijab Ala Selebriti Indonesia

Sekarang banyak hijaber dari selebritis tanah air.  Walopun memakai hijab mereka masih bisa tetap tampil stylist dan modis. Hal itu pun tidak mengurangi rezeki mereka di dunia entertain.  Malah selebritis sekarang banyak yang memiliki brand hijab sendiri.

Tak jarang tren hijab dari para seleb banyak diikuti oleh penggemarnya. Bahkan bukan dari penggemarnya pun kalo dirasa tren hijab itu lagi ngehits pasti banyak yang menirunya. Padahal belum tentu apa yang ditirunya itu cocok dengan bentuk wajah dan kepribadian mereka.

Loading...

Ketahui Bentuk Wajah Sebelum Menggunakan Hijab

Tak ada salahnya yukkk sebelum melihat gaya tutorial hijab para seleb, kita mengenal dulu bentuk wajah kita biar tidak salah dalam memakai hijab.

Bentuk wajah kotak

Untuk anda yang memiliki wajah kotak, harus bisa menyamarkan bentuk wajah yang tegas. Sehingga kalian harus memilih hijab dengan bentuk yang membulat, sehingga akan membuat bingkai wajah dan membuat garis tajam pada area di bawah wajah bisa tersamarkan.

Contohnya jika anda menggunakan jilbab segitiga, tariklah jilbab maju sehingga menutupi area rahang anda. Apabila kalian memiliki wajah yang tidak panjang maka yang terbaik tidak menutupi area kening berlebihan karena akan membuat wajah menjadi terlihat lebih lonjong dan tidak pas.

Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah idaman. Karena bentuk wajah ini memiliki perbandingan yang proposional antara panjang dagu, kening, pelipis, dan jarak rahang. Bagi kamu yang mempunyai bentuk wajah oval, tentunya tidak terlalu pusing dalam memikirkan model hijab. Karena hampir semua model hijab cocok dengan bentuk wajah seperti ini.

Bentuk wajah Segitiga

Mempunyai dagu lancip adalah ciri utama dari wajah segitiga. Pada bentuk wajah ini jarak pelipis akan lebih lebar ketika dibandingkan dengan jarak antar rahang yang kita miliki. Wanita dengan bentuk wajah seperti ini cocok mengguzakan model hijab longgar.

Bentuk wajah Bulat

Ciri-ciri orang yang mempunyai wajah bulat adalah jarak dari dahi ke dagi sama dengan jarak kedua pelipis serta mempunyai tulang rahang yang ‘tertimbun’ pipi. Oleh karena itu bagi yang memiliki bentuk wajah seperti ini gunakan jilbab yang menutupi sebagian luar pipi agar terlihat wajah anda lebih panjang dan tirus. Bahan yang jatuh merupakan pilihan paling tepat untuk bentuk wajah ini. Sebaiknya jangan gunakan aksesoris yang berlebih diarea wajah anda. Gunakan yang simpel saja.

Bentuk wajah panjang

Bentuk wajah seperti ini juga merupakan bentuk wajah idaman. Jarak rahang, pelipis, tinggi kening dan tinggi dagu semua terbentuk dalam ukuran yang proporsional. Bagi anda yang mempunyai bentuk wajah seperti ini lebih cantik menggunakan turkish hijab style. Karena penggunaan jilbab ini membutuhkan ciput dalam hingga dahi sehingga akan memberikan kesan yang penuh pada wajah kamu.

Bentuk dahi yag lebar

Jika kamu mempunyai dahi yang lebar maka kenakan ciput arab. Karena ciput arab ini akan menutupi dahi dibagian kanan dan kiri sehingga akan menyamarkan bentuk dahi anda.

Wajah dengan pipi tembem

Wajah seperti ini akan sangat cantik bila memakai inner dibawah telinga.

Pilihlah jilbab dengan bahan loose,dan jangan lupa untuk memberikan shading di area rahang pipi biar kelihatan lebih fresh. Kamu dapat memilih shading double function kit dari wardah.

Tutorial Hijab Ala Selebriti Indonesia

Setelah mengetahui bentuk wajah kamu, maka tutorial hijab dari selebritis ini mungkin ada yang cocok dengan kamu.

Tutorial hijab ala Laudya Cyntia Bella

Artis yang satu ini selalu terlihat kalem dengan gaya hijabnya yang terlihat simpel. Agar tetap terlihat rapi, maka iapun selalu mengenakan inner yang pas dipakai di kepalanya.  Ia  memilih menggunakan jilbab voal yang nyaman untuk dipakai.  Caranya ialah dengan melipat jilbab segi empat menjadi segi tiga

Lalu pasangkan diatas kepala dengan sisi kanan lebih panjang dari ujung sisi kiri. Setelah jilbab di peniti rapi, lalu tarik sisi kanan dan kiri jilbab tersebut untuk ke belakang kepala. Rapikan. Nahh…simpel sekali kan caranya.

Tutorial hijab ala Shireen Sungkar

Shireen Sungkar kerap menggunakan jilbab segi empat untuk sehari-hari.  Ia mengenakan hijab dari bahan voile. Caranya sama seperti memakai hijab segiempat lain yaitu dengan membentuk menjadi segitiga. Lalu bagian dagu dipeniti dengan peniti bohlam agar tidak merusak bahan.

Sisi kiri yang lebih pendek diletakkan ke bahu sebelah kanan, kemudian tempelkan menggunakan peniti. Sebaliknya sisi kanan jilbab diletakkan di bahu sebelah kiri kemudian tempelkan dengan menggunakan jarum/bros. Dan yang menjadi ciri khas dari hijab ala Shireen Sungkar adalah hijabnya menutupi area dada.

Hijab ala Dian Pelangi

Dian pelangi adalah seorang desainer kenamaan di Indonesia. Ia adalah pemilik brand Dian Pelangi.  Gaya pakaian yang dikenakan pun selalu up to date. Begitu juga dengan hijab yang dipakai adalah hijab segi empat di kesehariannya. Langkah-langkah menggunakan hijab segi empat ala dian pelangi adalah,

Pakailah hijab yang telah membentuk segitiga lalu sematkan di dagu peniti. Ujung yang kiri harus lebih panjang dengan ujung hijab yang kanan. Setelah itu ambil sisi kiri ke bagian sisi kanan sampai menjulur ke bagian dada, setelah itu diberi jarum pentul pada bagian atasnya. Kemudian lanjutkan pada bagian belakang diambil, lalu letakan ke atas kepala, lanjut dengan menyamakan sisi bagian bawahnya dan ikat pada bagian dada, terus ujung hijab yang terikat di bagian bawah dirapikan.

Hijab ala Cut Meyriska

Istri dari Roger Danuarta inipun lebih menyukai tampilan hijab segi empat. Ia memilih hijab tersebut karena simpel.  Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama buatlah segitiga dari sebelumnya dibentuks egi empat, kemudian gunakan hijab pada kepala dengan ujung bagian kanan dan kiri yang sama, lalu rapikan pada bagian dagu tambahkan peniti agar tidak rubah. Setelah rapi, tarik semua ujung hijab tadi ke belakang kepala untuk dipeniti lagi. Rapikan. Selasai deh tampilan hijab ala Cut Meyriska yang simpel namun terlihat modis.

Tampilan hijab ala Dinda Hauw

Walopun belum lama berhijab, artis Dinda Hauw sudah terkesan tidak canggung lagi mengenakannya.Lihat saja tampilan hijabnya yang sederhana namun tetap syar’i.  Rasanya mudah sekali mengenakan hijab ala Dinda Hauw. Kalo kamu masih belum paham juga, saya akan menulis step by stepnya.  Setalah melipat segiempat menjadi hijab segitiga maka kenakan di kepala. di bagian dagu lalu beri peniti. Biarkan ujung kanan hijab sama panjang dengan ujung kiri hijab. Ujung yang kiri diangkat untuk dipindah ke sebelah kanan. Begitu juga sebaliknya. Kenakan bross untuk mempercantik hijab.

Itulah beberapa tips memilih hijab sesuai bentuk wajah dan tutorial hijab ala selebritis. Yang pasti dalam penggunaan hijab ini adalah selain hijab harus sesuai dengan bentuk wajahmu.

Juga sesuaikan pula dengan kebutuhan. Jika anda merupakan wanita yang simpel dan membutuhkan penggunaan hijab yang praktis maka pilihannya tentulah penggunaan hijab instan.Dengan hijab instan anda juga bisa kok tampil modis, karena sekarang sudah banyak hijab instan yang terdiri dari berbagai bentuk model.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019