Harian Nusantara

Tutorial dan Model Hijab Untuk Acara Wisuda

rekomendasi 173 View

Tutorial dan Model Hijab Untuk Acara Wisuda

Acara wisuda merupakan acara yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Setelah bertahun-tahun berjuang untuk meraih gelar, akhirnya acara yang ditunggu pun tiba, wisuda. Suka duka tidak bisa dielakkan lagi dari mulai awal masuk sampai akhir pemberian gelar.

Oleh karena itu acara wisuda,salah satu acara yang spesial. Kehadiran orang tua dan teman dekat sangat berarti untuk memberikan support. Kitapun mempersiapkan acara ini dengan persiapan dan suka cita. Dari mulai mencari baju yang akan dipakai wisuda, sepatu, serta untuk mempercantik diri bagi yang berhijab yaitu dengan menggunakan model hijab yang sedang up to date.

Loading...

Jenis Jenis Bahan Hijab

Sebelum ke tutorial hijab untuk acara wisuda,ada baiknya kamu memahami dulu jenis bahan hijab yang nanti akan dipake di acara spesialmu. Seperti kita tau bahwa acara wisuda membutuhkan waktu yang lumayan panjang. Oleh karena itu kita haruslah memilih bahan hijab yang nyaman saat dipakai.  Adapun rekomendasi bahan tersebut diantaranya adalah :

Katun

Katun sangat cocok dikenakan diacara-acara yang memerlukan waktu panjang.  Bahan katun terbuat dari serat alami kapas sehingga tidak gerah saat dipakai diacara wisuda yang terkesan gerah.

Namun bahan katun agak susah dibentuk styling, maka kamu hanya bisa berkreasi dengan menggunakan styling yang sederhana saja.

Sifon

Hijab bahan sifon memberikanmu kesan yang elegan saat dipakai. Ciri dari hijab berbahan sifon adalah tipis, licin dan sedikit panas karena mempunyai bahan dasar serat kapas, sutra dan sintesis.

Karena sifatnya yang tipis, hijab ini mudah untuk dikreasikan. Tapi jangan lupa untuk memakai inner/ciput ninja yaaa. Karena bahannya yang transparan.

Sutera

Hijab jenis ini mempunyai tampilan yang halus dan lembut. Karena tampilannya yang berkilau hijab ini cocok dipakai untuk acara semi formal dan formal. Hijab bahan jenis inipun mudah untuk dikreasikan sehingga membuat tampilanmu makin fashionable.  Selain itu juga cocok jika dipakai bersamaan dengan kebaya.

Tetapi hati-hati jika memakai bahan jenis sutera, karena bahan ini mudah sekali kusut. Sehingga sebelum memakainya kamu harus benar-benar menyetrikanya dengan licin.

Saten

Hijab saten sangat cocok dipakaikan dengan kebaya. Hijab jenis ini juga mudah untuk di kreasikan. Hijab jenis ini memberikan kesan yang lembut dan juga glamor sehingga cocok digunakan untuk acara semi formal.

Pilihlah hijab saten polos sesuaikan dengan warna kebaya kamu. Serta styling hijab kamu padukan dengan kebaya. Ini akan menjadikan momen wisudamu akan sempurna.

 

Ceruti

Bahan yang satu ini dikenal dikalangan hijaber karena mempunyai kesan mewah dan elegan ketika dipakai.  Hijab ini juga mudah dikreasikan serta cocok dipakai untuk acara semi formal. Selain sifatnya yang adem, ceruti juga elastis ketika dipakai jadi bisa menyesuaikan bentuk kepala kamu. Kamu bisa mendapatkan hijab ceruti ini di Blibli dengan harga Rp 59.000.

Organza

Bahan jenis ini memiliki sifat yang anti lecek dan sempurna untuk tampilan elegan. Kamupun bisa memilih hijab organza sesuai dengan kebaya yang akan kamu pakai.

Organza ini ada yang bermotif dan ada yang polos. Jika kamu baru pertama kali memakai bahan ini, pilihlah bahan polos.  Untuk mendapatkan organza motif polos kamu bisa membeli di Tokopedia dengan harga Rp 45.000.

Poly cotton

Kalo kamu tidak suka memakai jilbab katun, kamu bisa memilih bahan poly cotton ini. Penggabungan dari bahan polyester dan katun ini dinamakan Poly cotton. Sifat dari bahan ini adalah sedikit kaku sehingga akan memudahkan dalam membingkai wajah. Selain itu bahannya pun tak mudah lecek.

Hijab corn skin

Untuk acara wisuda hijab corn skin ini sangat pas dipakai. Apalagi bahannya yang adem, ringan, tidak menerawang sehingga kamu tidak perlu lagi memakai inner hijab atau ciput. Karena kesan elegan inilah, hijab jenis ini sering dipakai oleh selebgram.

Tutorial dan Model Hijab Untuk Acara Wisuda

Setelah mengetahui berbagai bahan hijab untuk acara wisuda, maka diharapkan kamu memiliki gambaran. Hijab berbahan apa yang akan dipakai nanti. Selanjutnya adalah saya akan memberikan tutorial dan model hijab untuk acara wisuda kamu.

Tutorial hijab wisuda simpel

Ini cocok sekali dipakai untuk kamu yang tidak mau ribet dalam memakai hijab. Dengan melihat tutorial tersebut pasti kamu langsung bisa mempraktekannya di rumah. Untuk melengkapai pemakaian jilbab simpelmu, maka kamu bisa menggunakan rangkaian make up wardah yang simple.

Tutorial hijab wisuda modern

Untuk penggunaan hijab seperti ini, sebaiknya perhatikan benar-benar caranya yaa. Soalnya agak sedikit rumit dan membutuhkan ketelitian. Tapi hasilnya sangat cantik.

Perhatikan pula untuk bagian atasnya jangan terlalu bertumpuk soalnya agar toga dapat diletakkan dengan baik. Setelah selesai kamu bisa menambahkan aksesoris hijabnya agar tampil lebih manis.

Tutorial hijab wisuda segi empat

Untuk pemakaian hijab segi empat ini akan membuat kamu cantik dan anggun. Setelah selesai memakainya,lengkapi hijabmu dengan menggunakan aksesoris.

Tutorial hijab segi empat dua warna

Dari kalimatnya saja ‘dua warna’ pastinya akan kelihatan ribet. Soalnya kita harus ekstra sabar dalam memakai hijab ini.  Tapi kamu ngga perlu khawatir karena hasilnya akan sepadan dengan usahamu. Terlihat nampak cantik dan elegan. Kamupun tidak perlu menambahkan aksesoris lagi,soalnya dari perpaduan dua warna ini sudah menghasilkan kreasi hijab yang indah. Selain itu juga penambahan aksesoris terkesan sangat ramai di hijab, jadi kurang enak dilihat.

Tutorial hijab wisuda syar’i

Tutorial hijab syar’i juga sangat mudah diikuti. Terlihat dari tutorialnya yang terlihat simpel sekali. Walopun keliatan simpel tapi hijab ini cocok digunakan untuk acara wisuda dan acara formal lainnya.

Tips Makeup Untuk Wisuda

Itulah beberapa tutorial hijab untuk acara wisuda yang dapat kamu ikuti. Untuk melengkapi acara wisudamu gunakan make up yang tidak terlalu berlebih. Saya akan sedikit memberi gambaran tentang make up untuk acara wisuda :

Gunakan skincare terlebih dahulu

Ini agar membuat kulitmu siap untuk di make up dan tahan lama. Rangkaian yang biasa dipakai adalah pembersih, toner, mousturizer serta jangan lupa untuk memakai sunscreen.

Aplikasikan primer

Selanjutnya setelah wajah siap di make up, aplikasikan primer pada wajah. Ini disesuaikan dengan kondisi wajah kamu. Apabila kamu memiliki tipe wajah yang berminyak maka menggunakan primer dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, jadi sebaiknya ketika pori-pori wajah mu besar, kamu harus menggunakan pore filter agar pori-pori besar bisa tersamarkan.

Untuk bagian yang complexion, pilihlah yang full coverage

Jadi kamu wajib menggunakan foundation jenis full covarage atau concealar agar mudah dibaurkan ke wajah. Untuk jenis bedak gunakan bedak tabur pada wajah agar bisa mendapatkan makeup yang tahan lama dan terlihat natural.

  • Pilih warna yang coklat untuk riasan mata
  • Usahakan konturing dengan natural
  • Pilihlah rangkaian lip matte yang peach, pink atau brick rose
  • Biar taham lama, semprotkan setting spray.

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019