Harian Nusantara

Fungsi kwh meter prabayar

review produk 79 View

Fungsi kwh meter prabayar

Listrik merupakan kebutuhan utama bagi semua orang, karena di jaman serba modern ini hampir semua sisi kehidupan manusia menggunakan energy listrik sebagai alat penunjang aktifitas kesehariannya. Tanpa adanya listrik maka kita akan kembali ke jaman dahulu yang masih serba manual dan pasti sangat merepotkan. Listrik awalnya di temukan oleh ilmuwan dan kemudian semakin lama semakin berinovasi sebagai sumber energy utama untuk penunjang aktifitas manusia belakangan ini. setiap Negara di dunia ini pasti memegang peranan utama sebagai pemasok listrik untuk warganya dengan mendirikan perusahaan listrik khusus Negara. Begitu juga di Indonesia, listrik dikuasai oleh perusahaan Negara bernama PLN (Perusahaan listrik Negara) dan kemudian menyalurkannya ke masyarakat dengan sistem pembayaran menggunakan ukuran Kwh.

Apa itu Kwh Meter?

Kwh meter adalah kepanjangan dari (kilo watt per hour) meter, yang artinya ukuran untuk mengukur seberapa banyak anda menggunakan energy listrik dengan satuan watt per jam nya. Biasanya pada meteran listrik akan tercancum berapa pemakaian anda sehari bahkan hingga sebulan sehingga anda bisa mencocokan tagihan dengan berapa kwh listrik yang anda gunakan. Kwh meter ini dapat di gunakan pada listrik pasca bayar maupun listrik prabayar. Pada listrik pasca bayar kwh meter digunakan untuk mengontrol dan mengukur pemakaian bulanan sedangkan pada kwh meter listrik prabayar maka anda membelinya terlebih dahulu untuk kemudian di pakai (sistem token).

Loading...

Apa fungsi Kwh meter prabayar?

Sebagai kebutuhan utama, anda harus tahu apa saja fungsi dari meteran listrik yang terpasang di rumah anda agar anda lebih paham dan bisa lebih teliti lagi dalam menggunakan listrik. Salah satu istilah yang sering anda dengar ketika anda membayar tagihan listrik atau membeli token listrik adalah Kwh meter. Sebagai satuan dari ukuran penggunaan listrik, tentunya Kwh meter sangat berguna dan harus anda pahami. Untuk itu berikut beberapa fungsi kwh meter yang perlu anda ketahui terutama kwh meter prabayar.

Memori tak bisa di hapus

Fungsi kwh meter yang pertama adalah memiliki memori yang tak bisa di hapus, dengan adanya fungsi ini maka anda tak perlu khawatir jika anda ingin melihat history penggunaan kwh meter anda selama ini karena semuanya tersimpan di dalam meteran dari awal meteran aktif digunakan hingga saat ini dan seterusnya. Sehingga dengan begitu data penggunaan listrik anda akan aman dari awal pengaktifan meteran listrik hingga saat ini.

Mempunyai nomor seri unik

Setiap Kwh meter memiliki nomor seri yang unik dan tidak sama dengan nomor seri kwh meter lainnya, oleh karena itu kwh meter setiap pengguna atau setiap rumah tidak akan tertukar sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengisian token listrik.

Low credit warning

Selanjutnya pada kwh meter prabayar ini juga terdapat fasilitas low credit warning, yang mana artinya jika meteran anda dalam kondisi tinggal sedikit maka akan muncul warning atau peringatan berupa visual maupun suara. Pada visualnya akan muncul jika kwh listrik anda tinggal sedikit dan segera isi ulang token listrik anda sebelum mati atau kehabisan, kemudian akan muncul pula peringatan berupa suara yang menandakan pulsa listrik akan habis dan perlu di isi ulang.

Menyimpan data history pengisian token

Tidak hanya menyimpan data yang tidak bisa dihapus, namun meteran kwh prabayar ini juga menyimpan data history pengisian token anda. dengan begitu anda bisa mengecek history pengisian token anda dari awal hingga saat ini.

Terdapat display yang jelas

Pada kwh meter prabayar ini juga terdapat display atau tampilan yang jelas untuk status kwh meter anda misalnya jumlah kwh yang telah terpakai dari awal hingga sekarang, status kontaktor, informasi saat menerima token, informasi ketika token akan habis dan token habis serta beberapa informasi lainnya.

 

Harga KWH Meter Prabayar

Untuk kalian yang mungkin kwh meter prabayar di rumah rusak dan butuh yang baru maka harus membelinya dengan harga kwh meter prabayar sekitar 200 ribu sampai 800 ribu.

demikianlah beberapa pengertian mengenai kwh meter beserta fungsinya yang perlu anda ketahui, dengan begitu anda akan dapat dengan mudah mengontrol penggunaan listrik anda.

 

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019