Harian Nusantara

Kantongi Sertifikat TKDN, Oppo Bakal Luncurkan Dua Smartphone Terbarunya

Informasi 427 View

Kabarmaya.co.id – Oppo merupakan salah satu vendor yang menempati tempat penting di pasar Indonesia, bahkan vendor asal Tiongkok ini berada di posisi kedua setelah Samsung. Kini Oppo kabarnya telah siap untuk meluncurkan dua smartphone terbarunya di pasar Tanah Air. Kedua perangkat terbaru ini telah mengantongi sertifikast TKDN dari Kementerian Perindustrian.

TKDN (Tingkat Kandung Dalam Negeri) boleh dikatakan sebagai izin resmi yang dikeluarkan pemerintah untuk barang elektronik yang akan masuk ke Indonesia. Dikutip dari laman resmi tkdn.kemenperin.go.id, dua hadset mendapat sertifikat TKDN pada 15 Januari 2018. Perangkat pertama yang mendapatkan seritikat tersebut adalah tipe Oppo CPH1819 memiliki nilai TKDN 32,25 %. Sedangkan untuk handset kedua mengusung merk dan tipe Oppo CPH1821 dengan niai TKDN yang sama 32,25%.

Keduanya merupakan handset yang didukung jaringan 4G LTE, standar ponsel jaman sekarang. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan Oppo akan meresmikan dua smartphone terbarunya tersebut. Kemunculan dua tipe terbaru dari Oppo tersebut juga tidak dibarengi dengan informasi terkait dengan spesifikasi yang bakal diusung oleh keduanya.

Oppo sendiri merupakan pabrikan smartphone yang berasal dari Tiongkok ini memang terus menunjukan eksistensinya dalam industri perangkat pintar, dimana mereka selalu tak pernah absen untuk meluncurkan gadget baru dipasaran. Pastinya dua smartphone terbaru milik Oppo tersebut akan menjadi perangkat yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018