Harian Nusantara

Luna, Smartphone Foxconn Serasa iPhone X

Informasi 1.4K View

Luna,-Smartphone-Foxconn-Serasa-iPhone-X

Hariannusantara.com – Foxconn mengembangkan smartphone bernama Luna yang menuai sukses di Korea Selatan. Smartphone yang mengusung desain logam model ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone itu bahkan mencuri pasar pabrikan Apple dari Amerika Serikat. Ada sejumlah alasan hingga membuat kesimpulan tersebut. Mulai dari layar, smartphone keluaran produsen AS ini mengadopsi teknologi OLED bersamaan Super Retina Display.

Hasilnya sangat akurat ketika harus berurusan dengan warna serta resolusi dan ketajaman yang tinggi juga membuat segala sesuatu yang ditampilkan akan terasa sangat lembut dan tajam. Kamera depan iPhone X diberi nama TrueDepth, yang memungkinkan kamera untuk bisa mengukur kedalaman gambar dengan mengetahui jarak setiap objek dengan lensa kamera. Hasilnya bisa berefek blur atau bokeh seperti halnya kamera DSLR pada umumnya. Hal serupa juga ada pada smarthpone besutan Luna.

Ada lagi yang dinamakan Face ID yang memungkinkan melakukan unlock iPhone dan otentikasi lain dengan menggunakan wajah. Luna juga mengadopsi sejenis Touch ID, yaitu sebagai alat otentikasi dengan menggunakan data biometrik. Perbedaannya hanya Face ID menggunakan wajah, sedangkan Touch ID menggunakan sidik jari.

Semua fitur rasa iPhone X ini dihadirkan dalam smarthpnone bertajuk Luna G8. Fitur canggih terdapat pada ponsel pintar ini, seperti kamera dengan 4 lensa, face unlock, layar lebar full screen HD, baterai 4.010 mAh, fast charging, serta fitur canggih lainnya. Untuk dapur pacu, Ponsel pintar ini menggunakan processor octa-core MediaTek Helio P25 2,6 GHz plus GPU MAli-T880MP 2 dengan clock speed mencapai 1 Ghz, RAM 4 GB, serta ROM 64 GB yang bisa dinaikkan dengan microSD hingga 256 GB.

Loading...
Copyright 2016 - 2018