Harian Nusantara

Ajukan Gaji Fantastis, Arsenal Bakal Eliminasi Luis Enrique Dari Kandidat Pelatih

Olah Raga 361 View

Ajukan-Gaji-Fantastis,-Arsenal-Bakal-Eliminasi-Luis-Enrique-Dari-Kandidat-Pelatih

Luis Enrique

Hariannusantara.comPada Selasa (1/5/2018) lalu, France Football mengabarkan jika jasa Luis Enrique tak lagi diinginkan oleh pihak Arsenal, menggantikan posisi Arsene Wenger sebagai manajer. Club dengan sebutan The Gunners tersebut lebih tertarik dengan Leonardo Jardim yang masih menjadi pelatih dari AS Monaco.

Wenger sendiri akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer The Gunners pada akhir musim 2017-2018. Keputusan tersebut sekaligus menjadi akhir dari kebersamaannya dengan Arsenal yang sudah terjalin selama 22 tahun. Beberapa nama seperti Luis Enrique, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, dan Leonardo Jardim dikabarkan bakal mengisi kursi manajer Arsenal menggantikan Wenger.

Dari sejumlah nama tersebut, Luis Enrique sebenarnya menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Wenger sebagai menajer. Namun Arsenal justru terlihat sudah menyerah mengejar tanda tangan dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut berita yang beredar, Enrique sendiri sempat mengajukan gaji fantastis. Selain itu, mantan pelatih Barcelona tersebut juga meminta dana transfer sebesar 230 juta Euro atau setara dengan Rp 3,86 trilun pada musim pertamanya di Arsenal.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Leonardo Jardim menjadi kandidat kuat manajer Arsenal berikutnya. Jardim sendiri memiliki reputasi memimpin AS Monaco memenangi Ligue 1 yang sekaligus menjadikannya lolos ke semifinal Liga Champions 2016-2017 lalu.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018