Makin Murah, Harga Xiaomi Redmi 3 Bikin Ngiler

Makin-Murah,-Harga-Xiaomi-Redmi-3-Bikin-Ngiler
Makin-Murah,-Harga-Xiaomi-Redmi-3-Bikin-Ngiler
Xiaomi Redmi 3

Hariannusantara.comXiaomi Redmi 3 menjadi salah satu anggota keluarga dari Redmi bermerek Xiaomi yang menghadirkan sejuta spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni. Di tahun rilisnya, smartphone ini dihargai sekitar Rp 2 jutaan dengan varian memori internal 16 GB. Dianggap terlalu mahal, smartphone yang satu ini rupanya tak banyak diminati oleh konsumen di pasaran kala itu. Di tahun 2018 ini, vendor asal Tiongkok ini mengambil langkap sigap dengan menurunkan harga jual untuk Redmi 3 agar lebih dilirik oleh konsumen di pasarn.

Redmi 3 turun harga menjadi Rp 1 jutaan atau sekitar 42% mengalami lonjakan. Redmi 3 ini hadir dengan OS 5.1 (Lollipop), yang menghadirkan pula memori internal 16 GB dan RAM 2 GB. Untuk performa proseosor Octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 & 1,2 GHz Cortex-A53, yang menggunakan chipset Snapdragon 616 serta daya baterai yang super jumbo 4.100 mAh. Kombinasi tersebut tentunya mampu menghadirkan performa ataupun kinerja pada perangkat smartphone yang cukup tangguh.

Masalah kameranya terbilang standar pula seperti seri saat ini, lensa kamera belakang menggunakan resolusi 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Sedangkan untuk ukuran layarnya yaitu 5.0 inch beresolusi 720 x 1280 pixels, rasio 16:9 dengan fitur pendukung lain seperti standar dari seri saat ini Redmi 5A namun tentu saja Xiaomi Redmi 3 ini masih sangat layak untuk para pengguna smartphone.

Xiaomi yang merupakan vendor asal Tiongkok ini memang dikenal banyak meluncurkan smartphone murah di pasaran. Tak heran jika kehadirannya di pasar smartphone Tanah Air memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen. Perangkat besutannya yang hadir dengan spesifikasi tinggi dan harga yang cukup rendah membuat Xiaomi banyak digandrungi konsumen menengah termasuk di Indonesia.

Loading...