Harian Nusantara

Imbang 2-2, Bayern Munchen Gagal Masuk Final Gara-Gara Real Madrid

Olah Raga 185 View

Imbang-2-2,-Bayern-Munchen-Gagal-Masuk-Final-Gara-Gara-Real-Madrid

Jupp Heynckes

Hariannusantara.com – Jupp Heynckes sebagai pelatih Bayern Munchen terlihat sangat kecewa saat kalah menghadapi Real Madrid pada laga kedua semifinal Liga Champion yang diadakan di stadion Santiago Barbeneu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari BBC, sang pelatih mengatakan bahwa seharusnya tim manapun tidak boleh melakukan kesalahan yang fatal di pertandingan level tinggi seperti ini. Namun timnya melakukan kesalahan tersebut berulang-ulang sehingga Munchen tidak bisa memberikan hasil yang memuaskan meski dapat mengimbangi Madrid dengan nilai sama.

“Kami sangat kecewa. Pada pertandingan dengan level tinggi seperti ini, anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan. Kami banyak melakukannya, terutama pada babak kedua,” kata Heynckes.

Pada saat pertandingan, Bayern Munchen sebenarnya sudah berhasil menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen. Walau begitu saat akhir pertandingan, laga ini imbang dengan skor 2-2. Selain penguasaan bola, Thomas Mueller dan kawan-kawan juga bisa menciptakan total 10 shots on target. Tak seperti Real Madrid yang hanya melakukan tiga tembakan yang tepat sasaran. Akan tetapi, akibat kesalahan di lini belakang serta buruknya penyelesaian akhir membuat mimpi Bayern Munchen untuk berlaga di final harus kandas.

“Sebenarnya kami sudah bermain sangat baik. Saya berpikir kami adalah tim yang lebih baik dalam dua laga ini. Namun dalam sepak bola, pertandingan banyak ditentukan oleh hal-hal kecil,” ucap Heynckes menambahkan.

Kesalahan fatal dibuat oleh Die Rotten saat kiper Sven Ulreich terpeleset di awal babak kedua. Hal tersebut mengakibatkan masuknya bola kedua untuk Real Madrid. Skor berubah menjadi 2-1 untuk karena Karim Benzema berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut.

 

Sebenarnya Bayern Munchen butuh dua gol untuk bisa lolos ke final, namun hanya satu gol yang bisa diwujudkan. Gol tersebut dicetak oleh James Rodridguez di menit ke-63. Dengan hasil tersebut, dalam lima musim terakhir, Bayern Munchen tersisih untuk keempat kalinya di babak semifinal Liga Champions.

 

Loading...
Copyright 2016 - 2018