Harian Nusantara

Kritik Mourinho, Yorke Tegaskan MU Bakal Juara Liga Inggis Di Tangan Guardiola

Olah Raga 573 View

Dwight-Yorke

Dwight Yorke

Hariannusantara.com – Dwight Yorke, salah satu legenda Manchester United (MU) menjuruskan kritiknya pada pelatih MU, Jose Mourinho. Ia beranggapan bahwa The Red Devils bakal lebih kuat jika Pep Guardiola yang menanganinya. Guardiola sendiri sekarang masih menjadi pelatih dari Manchester City.

Dengan sisa tiga pertandingan, MU kini masih tertinggal 16 angka dari Manchester City. Dengan ketertinggalannya ini, MU kemungkinan besar hanya bisa bertengger di posisi kedua untuk Liga Inggris kali ini. Guardiola mengamati permainan MU selama ini mengandalkan taktik menyerang.

“Saya pikir MU akan menjuarai Liga Inggris bersama Guardiola. Manchester jadi juara mengandalkan sepak bola menyerang,” ujar Yorke, dilansir Manchester Evening News.

“Padahal kualitas lini depan MU tidak kalah. Mereka punya (Anthony) Martial, (Marcus) Rashford, (Jesse) Lingard, (Alexis) Sanchez, atau (Romelu) Lukaku,” sambungnya.

Sementara itu pada liga Champion, MU juga harus menerima kekalahan dari Sevilla. Dengan begitu, kesempatan terbaik MU untuk meraih trofi pada musim ini terletak di Piala FA. Pada 19 Mei mendatang, The Red Devils bakal berhadapan dengan Chelsea.

Yorke juga sempat membandingkan antara performa MU dengan Manchester City. Perbedaan pelatih mengakibatkan perbedaan pendekatan yang dilakukan. Yorke menilai MU terlalu mengedepankan hasil dibandingkan permainan yang atraktif, akibatnya kualitas dari para pemainnya tak bisa begitu terlihat. Yorke juga mengatakan jika MU yang sekaran bukanlah tim yang ia kenal dulu.

“Manchester City memiliki pelatih yang berpikir positif. MU hanya mau menang 1-0 dan tampil bertahan. Itulah perbedaan kedua tim,” ujar Yorke.

“MU sekarang bukanlah tim yang saya kenal,” kecam sosok asal Trinidad dan Tobago tersebut.

Sebelum membela MU, Dwight Yorke lebih dulu ada di Aston Villa. Saat menjadi bagian dari The Red Devils selama 147 pertandingan, ia berjaya dengan total sumbangan gol sebanyak 65.

Loading...
Copyright 2016 - 2018