Harian Nusantara

Di Laga Terakhir, Toure Ungkap Sosok Di Balik Kebangkitan Manchaster City

Olah Raga 325 View

Di-Laga-Terakhir,-Toure-Ungkap-Sosok-Di-Balik-Kebangkitan-Manchaster-City

Yaya Toure

Hariannusantara.comPerihal kebangkitan Manchester City satu dekade terakhir, ternyata ada sosok yang memiliki andil besar. Yaya Toure mengungkap siapa sosok tersebut. Dia merupakan Sheikh Mansour, penguasa The Citizens.

Sebagai informasi, sejak tahun 2008 lalu Sheikh Mansour memang telah menguasai kepemilikan City. Semenjak itulah, Mansour tak segan-segan menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang ke The Citizenz. Toure sendiri sudah dipastikan bakal hengkang dari City akhir musim ini. Pertandingan lawan Brighton menjadi laga kandang terakhirnya bersama City. Dalam pertandingan tersebut, Toure bahkan dipercaya menjabat sebagai kapten.

Setelah laga usai, Toure mengungkapkan kepada fans perihal gol favorit yang berhasil dicetaknya selama bergabung bersama City. Selain itu, Toure juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada sosok Sheikh Mansour.

“Momen terpenting bagi saya adalah gol melawan United (di semifinal Piala FA 2011). Setelah kami memenangi trofi itu, semuanya dimulai,” ujar Toure seperti dikutip laman resmi klub.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sheikh Mansour, City berada dalam bayang-bayang MU dan ia membawa kebahagiaan untuk fans. Dan terima kasih kepada fans yang mendukung saya dan keluarga saya,” lanjutnya.

Dalam laga terakhirnya bersama City tersebut, Toure sukses bawa timnya menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini sekaligus membawa City mencatat tiga rekor baru di Premier League, yaitu poin terbanyak dengan perolehan 97 poin, kemenangan terbanyak yaitu 31 kemenangan serta gol terbanyak yaitu 105 gol.

Loading...
Copyright 2016 - 2018