Grab Jadi Angkutan Resmi ‘Asian Games 2018’, Bisa Bayar Grab Pay!

Grab-Jadi-Angkutan-Resmi-‘Asian-Games-2018’,-Bisa-Bayar-Grab-Pay!

Grab-Jadi-Angkutan-Resmi-‘Asian-Games-2018’,-Bisa-Bayar-Grab-Pay!

Hariannusantara.com – Grab merupakan salah satu angkutan online yang ada di Indonesia. Menurut penuturan Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia, Grab telah resmi menjadi partner dalam perhelatan ‘Asian Games 2018’ yang akan dilaksanakan di Jakarta dan juga Palembang, bulan Agustus 2018 mendatang.

Demi lancarnya perhelatan olahraga internasional tersebut, sebagai partner acara Grab juga akan memberikan service terbaiknya. Menurut Ridzki, saat ini pihak Grab tengah menyiapkan sejumlah rencana. Termasuk menentukan titik lokasi penjemputan dan juga penurunan penumpang, baik yang ada di Jakarata maupun yang ada di Palembang. Untuk rencananya yang satu ini, Grab bekerjasama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan juga Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc).

“Setiap minggu kami koordinasi. Nanti ada rekayasa traffic dan perjalanan pada saat Asian Games, dan diadakan juga titik-titik penjemputan dan drop-off tertentu,” jelas Ridzki.

Walau demikian, Ridzki belum menjelaskan rincian lokasi atau titik penjemputan atau penurunan penumpang yang dimaksud. Jumlah total dari titik-titik tersebut juga masih dalam pembahasan. Pada kesempatan yang sama, Ridzki juga mengatakan jika pihaknya tengah mempersiapkan hal lain.

Loading...

Pada gelaran ‘Asian Games 2018’ nanti, penumpang dikabarkan bisa menggunakan pembayaran non-tunai atau Grab Pay. Seperti yang sudah diketahui bahwa saat ini pembayaran non-tunai tersebut masih dalam keadaan dibekukan. Ridzki tak menjelaskan lebih lanjut apakah itu berarti uang elektronik buatan Grab tersebut bakal kembali diaktifkan secara permanen atau tidak.

Sebagai informasi, akhir 2017 yang lalu BI memang telah membekukan Grap Pay. Setelah pembekuan tersebut, pihak Grab akhirnya bekerjasama dengan aplikasi uang elektronik milik Lippo Group, yaitu OVO. Aplikasi ini sudah mendapatkan lisensi resmi dari pihak BI.

Sebagai informasi, untuk sekarang saldo Grab Pay masih belum bisa diisi ulang. Pengguna hanya bisa memakainya jika dihubungkan dengan kartu kredit atau Mandiri e-Cash saja.