Terkait Ledakan Bom Di Polrestabes, Libur Siswa Di Surabaya Diperpanjang

Terkait-Ledakan-Bom-Di-Polrestabes,-Libur-Siwa-Di-Surabaya-Diperpanjang

Terkait-Ledakan-Bom-Di-Polrestabes,-Libur-Siwa-Di-Surabaya-Diperpanjang

Hariannusantara.com – Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya terlihat meminta izin kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait perpanjangan libur sekolah paska ledakan bom yang terjadi pada hari Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018). Libur sekolah yang semula dijadwalkan sehari yaitu pada hari Senin (14/5/2018), kemudian akan diperpanjang menyusul ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya.

“Saya liburkan atas kejadian kemarin, yaitu ledakan bom di tiga gereja. Saya liburkan lagi, gimana ya Pak Menteri?” tanya Risma di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendi saat bertemu di ruang kerja Wali Kota Surabaya, dilansir dari Antara.

Menangapi permintaan Risma, Mendikbud kemudian mempersilahkannya mengambil keputusan jika kebijakan perpanjangan libur untuk siswa TK, SD, dan SMP tersebut memang dirasa perlu.

“Ya, tidak apa-apa diperpanjang,” ujar Mendikbud.

Loading...

Mendapat lampu hijau dari Mendikbud, Risma kemudian langsung memerintahkan M Ikhsan yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Surabaya untuk meliburkan para siswa.

Sementara itu, kedatangan Muhajir ke Balai Kota Surabaya memang ingin bertemu dengan Risma guna mendiskusikan kegiatan belajar mengajar paska ledakan bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja pada Minggu (13/5/2018) dan Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/5/2018) pagi.

“Hari ini kita mau evaluasi terkait hal ini,” ujarnya.

Sebelumnya M Ikhsan mengatakan jika kebijakan libur sekolah sehari tersebut berdasarkan surat edaran bernomor 421/4179/436.7.1/2018 yang sudah ditandatangani oleh Hendro Gunawan selaku Sekretaris Daerah Kota Surabaya. Libur sekolah yang dilakukan tersebut dikatakan sudah sesuai dengan arahan dari Walikota Surabaya, Tri Risma Maharani.

Libur sekolah tersebut juga sebagai bentuk dukacita atas musibah ledakan bom yang terjadi. Selain itu, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya jika salah satu korban ledakan bom di gereja merupakan siswa SD bernama Vincensius Evan, warga Barata Jaya, Surabaya. Libur sekolah ini juga bagian dari bentuk keprihatinan pemkot Surabaya atas insiden siswa SD tersebut.

Terkait dengan perpanjangan libur sekolah yang dilakukan, Ikhsan mengatakan jika informasi tersebut akan disampaikan oleh kepala sekolah dan guru masing-masing sekolah kepada para siswanya.