Harian Nusantara

Pangeran Charles Dampingi Meghan Markle Menuju Altar

Dunia 405 View

Pangeran-Charles-Dampingi-Meghan-Markle-Menuju-Altar

Hariannusantara.comJelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, sudah keluar pertanyaan seputar siapa yang akan mendampingi Meghan menuju altar pemberkatan bermunculan. Pada hari Sabtu (19/5/2018), semua pertanyaan tersebut terjawab sudah.

Sebelumnya pertanyaan tersebut muncul akibat Thomas Markle, ayah dari Meghan Markle yang sudah dipastikan tak bisa mendampingi putrinya di acara pernikahan tersebut. Kemudian muncul spekulasi jika yang akan mendampingi Meghan menuju altar adalah sang ibunda, Doria Regland.  Ibunda Meghan yang dikenal cukup dekat dengan Pangeran Harry tersebut sudah tiba di Inggris pada Rabu (16/5/2018) waktu setempat.

Spekulasi semakin diperkuat oleh adanya sejarah serupa. Ratu Victoria pernah mendampingi dua putrinya yaitu Putri Helena dan Putri Beatrice saat berjalan di selasar gereja menuju altar. Peristiwa itu terjadi setelah beberapa tahun kematian Pangeran Albert.

Tahun 1866 silam, Putri Helena telah menikah dengan Pangeran Christian dari Schleswig-Holstein, lima tahun setelah kematian sang ayah. Sedangkan Putri Beatrice menikah dengan Pangeran Henry dari Battenberg tahun 1885, lebih dari dua dekade sejak kematian sang ayah.

Namun spekulasi yang muncul tersebut kemudian terbantahkan. Pengantin wanita ternyata didampingi oleh Pangeran Charles, ayah dari pengantin pria. Uniknya, Meghan Markle berjalan sendiri tanpa adanya pendampingan sepanjang selasar kapel, setelah bertemu dengan pemuka agama di pintu sebelah barat. Kejadian ini merupakan hal yang tak biasa untuk pengantin kerajaan Inggris.

Di bagian pertama dari prosesi pernikahan, Meghan Markle akan ditemani oleh pengiring pengantin. Di bagian terdepan terdapat pemuka agama sebagai pemimpin iring-iringan. Dilansir CNN, saat Markle tiba di tempat tamu utama kerajaan duduk atau yang disebut dengan Quire, ia akan bergabung dengan Pangeran Charles. Setelah itu, ia akan didampingi oleh Pangeran Charles ke selasar Quire hingga kaki altar.

Loading...
Copyright 2016 - 2018