Harian Nusantara

Dongkrak Penjualan, Apple Siapkan 3 Jenis iPhone Di Tahun 2018 Ini

Informasi 863 View

Siap-Meluncur!-Ini-Dia-Jadwal-Rilis-Dari-iPhone-8

iPhone 8

Hariannusantara.comTahun 2018 ini, kabarnya Apple akan merilis tiga iPhone baru sekaligus. Kabar ini sebenarnya bukan berita baru dan sudah banyak diberitakan sebelumnya. Ketiga perangkat yang dimaksud yaitu iPhone generasi kedua, ‘iPhone X Plus’ dengan bodi dan layarnya yang lebih besar serta iPhone X ‘murah’ karena menggunakan LCD, bukan OLED. Ketiga perangkat tersebut akan dibekali dengan face ID serta tampilan penuh layaknya iPhone X yang dikenal selama ini.

Kabar menyebutkan jika strategi tersebut digunakan pihak Apple untuk mengincar pelanggan baru sebanyak-banyaknya di tahun 2018 ini, seperti yang dikutip dari Bloomberg. Pengguna di Asia merupakan pasaran yang diincar oleh salah satu dari perangkat yang dikeluarkan. Perangkat tersebut digadang-gadang adalah iPhone X Plus. Pengguna di Asia biasanya menyukai layar besar atau yang disebut dengan Phablet. Perangkat ini dikabaran juga akan didukung dengan teknologi dual sim dan fitur multitasking baru. Meski begitu, keputusan final untuk teknologi ini belum dijatuhkan oleh pihak Apple, mengingat belum banyak Negara yang mendukung adanya eSIM tersebut.

Tentang warna, pihak Apple akan merils iPhone X baru dengan warna gold. Diketahui jika tahun lalu Apple hanya mengeluarkan warna silver dan black untuk perangkatnya tersebut. Warna gold ini dikabarkan sudah disiapkan semenjak tahun lalu, namun karena terkendala produksi akhirnya pihak Apple mengurungkan niatnya. Warna yang disematkan di iPhone X baru ini nantinya akan tampil dan mengincar pengguna Asia yang memang gemar dengan warna tersebut. Menurut mereka, emas merupakan simbol dari kemakmuran.

Sebagai informasi, di kuartal pertama tahun 2017 lalu Apple tercatat telah menjual 77,3 juta perangkat iPhone. Hasil tersebut tak sesuai dengan analisa dari pengamat yang meramalkan Apple bakal menjual perangkat hingga 80,2 juta unit.

Melesetnya perkiraan tersebut diperkirakan terjadi karena masalah harga. iPhone memang dibanderol jauh diatas rata-rata. Untuk versi murahnya saja masih ada di angka $999. Sedangkan dua perangkat lain, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dianggap tak banyak mengalami perubahan. Oleh karena itu, peminatnya juga tak melonjak seperti biasanya. Dengan dikeluarkannya tiga perangkat baru tersebut, diharapkan bakal mendongkrak kembali minat dan penjualan Apple.

Loading...
Copyright 2016 - 2018