Harian Nusantara

Penjualan Turun Drastis, Produksi iPhone X Bakal Dipangkas?

Informasi 252 View

Saingi-Huawei,-Apple-Bakal-Luncurkan-iPhone-X-Versi-Murah

iPhone X

Hariannusantara.comKabar terbaru menyebutkan jika iPhone X kemungkinan besar akan sulit ditemui di pasar pada penjualan kuartal kedua tahun ini. Penyebabnya tak lain dan tak bukan yaitu adanya ketidakpuasan dari hasil penjualan iPhone X di kuartal pertama tahun 2018 ini. Oleh karena itu, pihak Apple hanya akan mengeluarkan 8 juta unit di penjualan berikutnya.

Sebelum anjlok di angka 14 juta unit pada penjualan kuartal I tahun 2018 ini, iPhone X sebenarnya sempat berhasil mencapai angka 27 juta unit saat libur natal tahun 2017 yang lalu. Pada Natal 2017 lalu, Tim Cook selaku CEO dari Apple mengatakan jika iPhone X ini lebih unggul jika dibandingkan dengan model iPhone lainnya. Pihak Apple berhasil menjual 77,3 juta unit iPhone pada periode tersebut dengan rata-rata penjualan sebesar 796 dollar AS atau sekitar Rp 11 juta.

iPhone X sendiri telah menyumbangkan peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada kuartal terakhir 2017 lalu. Sekitar 35 persen telah disumbangkan iPhone X untuk total penjualan iPhone selama kuartal libur Natal, seperti yang dikemukakan oleh analis Above Avalon. Penurunan produksi iPhone X sendiri sebenarnya sudah diprediksi oleh beberapa pemasok, sejalan dengan estimasi pendapatan vendor Cupertino yang juga ikut melemah.

Beberapa pemasok tersebut diantaranya, pemasok komponen Face ID asal Austria, AMS dan pemasok chipset A11, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Dikutip dari KompasTekno, Rabu (2/5/2018), Samsung yang juga menjadi pemasok layar OLED untuk iPhone sudah memperkirakan turunnya permintaan iPhone X di kuartal kedua tahun ini.

Seorang analis yang bernama Ming-Chi Kuo sempat mengatakan jika profuksi iPhone X akan berhenti diproduksi ketika model terbaru rilis. Menurut kabar yang beredar, tahun ini pihak Apple akan merilis 3 model dimana dua diantaranya merupakan versi upgrade dari iPhone X.

Loading...
Tags
Copyright 2016 - 2018