Lebaran Ini, Wahana Museum Air Bakal Hadir Di Jogja Bay

Lebaran-Ini,-Wahana-Museum-Air-Bakal-Hadir-Di-Jogja-Bay
Lebaran-Ini,-Wahana-Museum-Air-Bakal-Hadir-Di-Jogja-Bay
sumber gambar: viapendaki.com

Hariannusantara.comDalam waktu dekat, Jogja Bay Waterpark bakal menambah koleksi wahana permainan airnya. Public Relation Jogja Bay, Medha Zeli Elshita mengatakan jika wahana baru yang dimaksud merupakan museum air. Rencananya, museum air tersebut akan dibuka secara resmi pada Juni mendatang.

“Setelah Lebaran akan ada salah satu event yaitu kita akan adakan opening Museum Air,” jelasnya, seperti yang dikutip dari Tribunjogja.com.

Menurut rencana, museum air tersebut secara resmi akan diluncurkan pada pertengahan Juni atau tepatnya setelah hari raya Idul Fitri 1439 H. Masih menurut penuturan Medha, museum air terbaru akan berisi berbagai pengetahuan mengenai air, misalnya proses terjadinya hujan, air yang masuk ke tanah dan menjadi air tanah hingga air yang bisa kita manfaatkan untuk minum sekarang ini.

“Salah satu wahana baru yang akan dibuka pada bulan juni 2018 yang isinya akan memuat tentang pengetahuan air, baik dari air tanah, air hujan menjadi air yang bisa kita minum,” lanjutnya.

Selain itu, museum air juga akan menampilkan sejarah mengenai Selokan Mataran yang dulunya merupakan pusat perairan di Yogyakarta.

Loading...

“Khususnya lagi kita akan membahas sejarah tentang Selokan Mataram yang mana kebanyakan warga Yogya sendiri belum tahu sejarah selokan yang sampai sekarang masih menjadi pusat perairan di Yogyakarta,” pungkasnya.

Tidak hanya bagi warga Jogja, wisata ini juga diharapkan dapat menarik minat wisata dari pengunjung di luar Jogja. Minat untuk mengunjuni destinasi wisata air ini saat lebaran annti?