Pemda Aceh Utara Siapkan Rp 2,6 M Untuk Wisata Pantai Bantayan

Pemda-Aceh-Utara-Siapkan-Rp-2,6-M-Untuk-Wisata-Pantai-Bantayan
Pemda-Aceh-Utara-Siapkan-Rp-2,6-M-Untuk-Wisata-Pantai-Bantayan
sumber gambar: IPAU • Ikatan Pemuda Aceh Utara

Hariannusantara.comDana sebesar Rp 2,6 miliar siap dikucurkan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk pengembangan sarana dan prasarana kawasan objek wisata Pantai Bantayan yang terletak di kecamatan Seunuddon. Dana yang telah disebutkan terdiri dari lanjutan pembangunan tahap tiga sebesar Rp 1,8 miliar, pembangunan objek wisata tahap kedua Rp 443 juta serta pembangunan sarana dan prasarana Rp 478 juta.

“Pembangunan itu di bawah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Aceh Utara. Proses lelang sudah selesai. Sebagian besar sudah dibangun tahun lalu, tahun ini melengkapi saja sekitar hampir Rp 2 miliar,” kata Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Minggu (24/6/2018).

Menurut penuturan Muhammad Thaib, objek wisata Pantai Bantayan bakal nelibatkan masyarakat lokal dan menggunakan konsep syariat islami. Sehingga, pengunjung diharapkan menggunakan pakaian yang menutup aurat.

“Akhir-akhir ini semakin ramai masyarakat berkunjung ke kawasan ujung timur, Kabupaten Aceh Utara itu. Bahkan, pengunjungnya sebagian besar dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa,” ujarnya.

Dengan hadirnya objek wisata ini, diharapkan perekonomian masyarakat sekitar bisa meningkat. Dengan begitu, secara perlahan industri pariwisata bisa memberikan sumbangsihnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Loading...

“Pelan-pelan seluruh obyek wisata akan ditata, dibenahi, dan diperbaiki. Sehingga menjadi destinasi tujuan wisatawan dengan konsep wisata islami,” pungkasnya.