DEMI KESTABILAN EKONOMI INDONESIA, WAPRES MINTA PARA MENTRI HARUS KOMPAK

517
Kestabilan ekonomi sumber gambar acehonline.info
Kestabilan ekonomi sumber gambar acehonline.info

Hariannusantara.com – Pelemahan daya beli Cina sebagai akibat dari pelemahan ekonomi negara tersebut berdampak pada pelemahan ekonomi dalam negeri dan nilai rupia. Wapres Juyuf Kala dalam rapatnya bersama kabinet kerja meminta agar para mentri harus lebih kompak.

Dalam penyusunan program kerja, para mentri diharapkan saling berkoordinasi agar program kerja setiap kementrian saling berkesinambungan. Seusai bertemu Wapres Jusuf Kala, Luhut menegaskan bahwa apabila ada permasalahan di internal kementrian harap segera diselesaikan dengan bijak. Jangan biarkan egomoni setiap kementrian menjadi batu sandungan terhadap semakin memburuknya ekonomi dalam negeri.

Apabila langkah tersebut tidak segera dilakukan maka, kekhwatiran terhadap semakin memburuknya ekonomi dalam negeri bisa saja terjadi.

Meskipun begitu Wapres Jusuf Kala tetap optimis terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Menurut Kalla, perkembangan ekonomi Indonesia akan segera membaik asalkan pemerintah harus bekerja sunggu – sungguh dalam menjalankan program serta harus hati – hati dalam mengambil keputusan.