Berita Terbaru : Langkah Budi Gunawan Jadi Kapolri Tidak Terbendung

328
Hariannusantara.com
Komjen Pol Budi Gunawan

Hariannusantara.com – Langkah Budi Gunawan untuk menjadi Calon Kapolri pengganti Jendral Badrodin Haiti yang sebentar lagi akan masuk waktu pensiun nampaknya tidak bisa terbendung.

Budi Gunawan yang pernah menjadi kandidat Kapolri namu akhirnya harus menunggu dan digantikan oleh Badrodin Haiti lantaran masih “dianggap bermasalah”. Namun kasus yang menyeret Budi Gunawan menjadi tersangka akhirnya berhasil diselesaikan dalam sidang pra peradilan yang akhirnya dimenangkan oleh Budi Gunawan. Budi Gunawan sendiri menjadi Bakal Calon Kapolri terkuat usai Jendral Badrodin Haiti akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Kapolri.

Selain nama  Budi Gunawan yang menguat nama – nama Bakal Calon Kapolri seperti Budi Waseso dan Tito Karnivian yang masih terhitung sangat muda ini menjadi Bakal Calon Kapolri terkuat lantaran keduanya dianggap berani dan mumpuni untuk menjabat tugas sebagai Kapolri nantinya, namun usia Tito Karnivian yang masih sangat muda dianggap akan menjadi ganjalan tersendiri lantaran posisinya saat ini yang masih menjabat Kepala BNPT dianggap masih bisa menjadi Kapolri pada 3 – 4 tahun kedepan. Tito Karnivian merupakan Komjen Pol termuda dengan usia 51 tahun pada saat ini.

Baca Juga :

Golkar : Tak Masalah Jika Ahok Di Dukung dan Maju Jalur Independen