Berita Terbaru : Budi Gunawan Salah 1 dari 7 Perwira Polisi Calon Kapolri ?

325
Hariannusantara.com
Komjen Pol Budi Gunawan

Hariannusantara.comKomjen Pol Budi Gunawan kembali masuk sebagai bursa calon Kapolri pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo lantaran jabatan Kapolri Badrodin Haiti akan berakhir pada 24 Juli 2016 mendatang.

Budi Gunawan diprediksi akan mulus menjadi Kapolri lantaran sebelumnya Budi Gunawan pernah mengikuti fit and propertest Calon Kapolri yang diselenggarakan oleh DPR – RI. Budi Gunawan bahkan dikabarkan didukung oleh Mantan Presiden Ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri lantaran Bud Gunawan pernah menjadi ajudan dari Anak Presiden Pertama tersebut.

Nama – nama Bakal Calon Kapolri lainnya seperti Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, Kemudian Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian. Tito sendiri menjadi Bakal Calon Kapolri termuda lantaran usianya yang masih 51 tahun dibandingkan dengan Komjen Pol yang lain yang sudah berusia 55 tahun.

Namun Tito Karnivian dianggap masih memiliki peluang menjadi Kapolri dimasa mendatang sehingga peluangnya untuk menjadi Kapolri tidak sebesar 6 kandidat laninnya.

Baca Juga :

Berita Terbaru : Langkah Budi Gunawan Jadi Kapolri Tidak Terbendung