Harian Nusantara

Sony Setiawan Penumpang Lion Air Yang Ketinggalan Penerbangan Jadi Sorotan

Nasional 13.5K View

Sony Setiawan Penumpang Lion Air Yang Ketinggalan Penerbangan Jadi Sorotan

Hariannusantara.comSeorang penumpang, pegawai Kementerian Keuangan, beruntung lolos dari maut kecelakaan pesawat karena ketinggalan penerbangan Lion AirJT610 dengan tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Sony Setiawan, nama dari seorang pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini, akhirnya memesan kembali penerbangan Jakarta- Pangkalpinang untuk hari yang berbeda dan dengan maskapai penerbangan yang berbeda pula.

Setiawan mengatakan kepada media asing, bahwa dirinya biasa menggunakan (penerbangan) JT610, begitupun keluarganya untuk pergi ke Pangkalpinang  saya. Ia pun mengaku selalu mengambil penerbangan pesawat Lion Air ini.

“Saya tidak tahu mengapa jalan tol menuju bandara itu (Soekarno-Hatta) sangat macet. Saya biasanya tiba di Jakarta jam 3 pagi tapi pagi, tapi saya tiba di bandara jam 6:20 dan saya ketinggalan pesawat,” kata Sony seperti yang dilansir oleh Mirror (30/10/2018).

Sejumlah 189 penumpang, termasuk dua orang asing, satu anak dan dua bayi, diperkirakan tewas dalam kecelakaan dengan pesawat Boeing 737 Max 8 itu. Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mulai menyelidiki kecelakaan itu. Boeing mengumumkan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan teknis.

Loading...

Baca juga:
– Kotak Hitam Lion Air Kirim Sinyal Dari Dalam Laut
– Saksi Mata Ungkap Lion Air Meledak Setelah Jatuh Ke Air

Ketua Pelaksana Lion Air Edward Sirait mengatakan bahwa pesawat itu mengalami masalah teknis yang tidak diperkirakan. Hal ini karena penerbangan sebelumnya, masalah ini telah diselesaikan. Ia mengatakan bahwa maskapai mengoperasikan 11 dari pesawat Boeing 737 Max 8 baru tetapi yang lain belum mengalami masalah teknis yang serupa.

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019