2 Pembalap Muda Indonesia Akan Ditangani Rossi Secara Langsung

168

2-Pembalap-Muda-Indonesia-Akan-Ditangani-Rossi-Secara-Langsung

Hariannusantara.com – Galang Hendra Pratama dan Immanuel Putra Pratna, dua pembalap Indonesia yang mendapatkan kesempatan langka sebagai murid Valentino Rossi tersebut akan menimba ilmu  di Academy VR46 besutan The Doctor.

Masuknya Galang dan juga Imanuel di akademi milik Rossi tersebut karena berhasil masuk lima besar Asia Road Racing 2016. Selain mereka, tiga pembalap Asia lainnya juga mendapat ilmu dari Rossi adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

“Secara keseluruhan di Asia Road Racing, saya berada di posisi kelima. Kami bisa mendapat kesempatan ini karena akademinya Rossi bekerja sama dengan Yamaha,” ujarnya, dikutip dari Liputan6.com, Rabu (15/6/2016).

“Ya, ini semua saya dapat berkat sponsor dan kerja sama dengan Rossi. Saya pribadi tidak mengeluarkan uang untuk ke sana,” ucap pria berusia 17 tahun tersebut.

Kabarnya, lima pembalap tersebut akan segera terbang ke Italia pada tanggal 30 Juni mendatang. Selama seminggu, Galang dan kawan-kawan akan mendapatkan pelatihan dari tangan Rossi langsung.

“Semua kegiatan, baik itu di lintasan maupun latihan fisik bakal dilatih oleh Rossi,” kata Galang.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas yang diperolehnya, Galang dan keempat pemuda lainnya akan menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari tangan Rossi.

“Tentu saya senang bisa bertemu Rossi, apalagi dia idola saya sejak kecil. Semua yang diucapkan dan kritikannya mengenai gaya membalap saya bakal dengar. Semoga dengan ilmu dari Rossi, saya bisa terus lanjut balapan. Inginnya tampil di MotoGP,” ucap Galang.

Galang yang mengenal dunia balapan sejak umur 7 tahun tersebut, ternyata memiliki darah pembalap dari kedua orang tuanya, Hestu dan Desi Prasanti.

“Kedua orang tua saya merupakan pembalap. Mereka juga tampil di ajang road race nasional. Saya ingin seperti mereka,” ujarnya menceritakan.

Walaupun ingin mengikuti jejak kedua orang tuanya, Galang tak langsung tampil di ajang Road Race. Dia lebih memilih balapan di tanah liat.

“Saat umur tujuh tahun, saya mulai ikut motorcross,” ujarnya.

“Ketika umur saya sudah 10 tahun, saya baru balapan di road race sampai sekarang. Kedua orang tua saya sangat bangga dengan kemampuan saya. Terlebih lagi, saya bisa mendapat kesempatan belajar dari Rossi,” tandas Galang.