Copa Amerika: Peru Singkirkan Brasil Dengan Gol Kontroversialnya

274

Peru-Singkirkan-Brasil-Dengan-Gol-Kontroversialnya

Hariannusantara.com – Hasil lanjutan pertandingan Grup B Copa Amerika 2016 di Gillete Stadium, Foxborough, Senin (13/6/2016) pagi WIB lalu memberkan hasil yang sangat mengejutkan. Pasalnya, Brasil berhasil ditundukkan Peru dengan skor 0-1. Akibatnya, Brasil harus terseingkir dari Copa Amerika.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Selecao hanya perlu mendapatkan hasil seri agar dapat masuk ke perempat final. Namun, nyatanya hasil berkata lain. Dan yang paling mengejutkan yaitu Peru yang harus mengalahkan Tim Samba tersebut.

Peru berhasil mendapatkan poin atas gol yang disematkan oleh Raúl Mario Ruidíaz pada menit 75. Gol yang terjadi ini juga cukup kontrofersial. Lewat sebuah umpan silang ke mulut gawang, bola menyentuh tangan Ruidíaz, sehingga kemudian masuk ke gawang Brasil.

Protes pun langsung dilayangkan oleh para pemain tim Samba. Namun, berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan oleh hakim garis, wasit akhirnya tetap mengesahkan gol yang terjadi tersebut. atas kejadian tersebut, Peru berhasil mengantongi satu gol sampai akhir petandingan dengan skor 1-0 atas peru.

Dengan hasil tersebut, Peru sekaligus juga berhasil keluar sebagai juara grup mendampingi Ekuador. Di babak perempat final nanti, Peru akan melawan Kolombia.