Relawan Buka Peluang Ahok Maju Lewat Jalur Parpol

142
Relawan Pendukung Bakal Calon Gubernur DKI sumber gambar : temanahok.com
Relawan Pendukung Bakal Calon Gubernur DKI sumber gambar : temanahok.com

Hariannusantara.com – Relawan pendukung calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama berencana melakukan diskusi terkait Ahok yang membuka kemungkinan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui jalur partai politik.

“Jadi kami akan diskusikan dengan pak Ahok segera dan nanti akan sampaikan sikap resminya,” kata Ahli Hukum Teman Ahok, Andi P Syafrani di Jakarta, Sabtu (18/6/2016).

Namun saat ini relawan yang mengatasnamakan dirinya Teman Ahok itu masih fokus mengumpulkan satu juta KTP. Andi yakin KTP akan terkumpul dalam waktu dekat.

“Insya Allah besok kami akan rayakan satu juta KTP. Terakhir masih kurang dari lima ribu,” ucapnya.

Menurutnya, wacana Ahok yang membuka kemungkinan maju lewat jalur partai politik hanya sebuah dinamika. Lantaran menjelang perndaftaran Pilkada DKI Jakarta, elektabilitas dan popularitas mantan Bupati Belitung Timur itu masih tinggi.

“Sejak awal sudah terjadi. Pak Ahok sudah memutuskan dan memilih teman ahok untuk maju melalui jalur independen,” tuturnya.

Andi berpendapat jika partai politik tak bisa memengaruhi kebijakan Ahok meskipun nantinya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memilih jalur partai politik untuk maju pada Pilkada.