Gambar bunga anggrek bulan

Bunga merupakan salah satu bagian dari tanaman yang memiliki bentuk dan warna yang indah, serta memiliki bau harum, jadi tidak salah jika banyak orang menyukai bunga sebagai koleksi tanaman hias di rumah untuk dekorasi baik interior ataupun eksterior.

Salah satu bunga yang menjadi hobi dan ingin dimiliki untuk di rawat di rumah adalah bunga anggrek. Karena bunga ini bisa ditanam di berbagai media dan bisa diletakan di luar ataupun di dalam rumah. Salah satu jenis anggrek yang paling terkenal dan banyak orang ingin memilikinya adalah jenis Anggrek bulan.

Tapi untuk merawat bunga anggrek di musin hujan seperti sekarang ini harus membutuhkan perhatian khusus. Karena ketika musim hujan tiba biasanya hujan bisa berlangsung beberapa hard an tiba-tiba matahari bersinar sepanjang hari. Kondisi cuaca seperti ini dapat mempengaruhi tanaman anggrek untuk tumbuh dengan baik dan bisa menyebabkan daun menguning dan busuk. Karena itu, anggrek di musim hujan perlu perawatan lebih.

Saat anggrek terkena hujan pertama kali, disarankan untuk segera dibilas karena air hujan pertama mengandung debu beracun dari polusi industri dan asam sehingga pohon yang terinfeksi hujan ini akan terinfeksi penyakit jamur yang sulit diobati, di sisi lain hujan awal musim yang sering diikuti oleh hawa panas dapat menyebabkan tanaman tiba-tiba menjadi dehidrasi tiba-tiba mempengaruhi pertumbuhan tanaman yang rentan terhambat pertumbuhan. Biasanya hanya mempertahankan kelembaban yang tepat dengan karakteristik masing-masing spesies anggrek. Sebaliknya, jika anggrek sering disiram atau terkena hujan lebat, air akan menciptakan lingkungan bagi hama untuk berkembang biak.

Ketika ada perkiraan hujan yang berkepanjangan, Anda perlu mengambil inisiatif penyemprotan pestisida preventif.Ini sangat penting, sehingga menggabungkan kedua penyakit yang dalam dan berkala untuk membantu anggrek memiliki daya tahan pilihlah pestisida biologis berspektrum luas dan aman, suplemen Vitamin B1 dan pupuk daun, dan mikro-nutrisi sehingga dapat membantu tanaman memiliki lebih banyak nutrisi.

Loading...

Itulah tadi sedikit gambaran tentang perawatan tanaman anggrek saat musim hujan, jika Anda tertarik dengan anggrek jenis Anggrek bulan, silahkan simak beberapa gambar berikut ini.

 

Koleksi Gambar Bunga Anggrek Bulan