Ini Permintaan Maaf The Jakmania atas Kerusuhan di SUGBK

Ini-Permintaan-Maaf-The-Jakmania-atas-Kerusuhan-di-SUGBK

Hariannusantara.com – Pernyataan maaf secara resmi akhirnya dikeluarkan oleh pihak Pengurus Pusat (PP) The Jakmania. Permintaan maaf tersebut dikeluarkan kurang dari 24 jam setelah insiden Stadion Utama Gelora Bung Karno berlangsung. Dalam pernyataannya, pengurus The Jakmania sangat menyesal atas insiden kerusuhan yang terjadi di pertandingan antara Persija dengan Sriwijaya FC, Jumat (24/6/2016) malam.

Seperti yang telah banyak diberitakan, laga antara Persija dan Sriwijaya tersebut harus berhenti di menit 81. Pertandingan harus dihentikan oleh wasit Djumadi karena ribuan suporter dari Persija memasuki lapangan dan terlibat bentrok dengan aparat keamanan.

Insiden tersebut juga masih berlangsung hingga luar stadion. Persis di Hall Basket Senayan, bahkan ada beberapa sepeda motor yang dibakar. Dari insiden tersebut, terdapat seoang anggota polisi yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat disiram air panas oleh salah satu The Jakmania.

Berbagai kecaman pun muncul untuk menanggapi kejadian tersebut, termasuk Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menyikapi kejadian tersebut, pihak PP The Jakmania akhirnya mengeluarkan pernyataan maaf secara resmi.

Loading...

Berikut pernyataan resmi PP The Jakmania:

Kami dari Pengurus Pusat The Jakmania memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Persija Jakarta, Pemain Persija, Sriwijaya FC, Singa Mania (Dan kelompok pendukung Sriwijaya FC lainnya), serta pihak kepolisian dan seluruh masyarakat Jakarta atas ketidaknyamanan ini.

Kami menyesalkan terjadinya kejadian tersebut, dan akan melakukan koordinasi dan konsolidasi lebih kepada internal organisasi The Jakmania demi kebaikan kami dan juga Persija Jakarta. The Jakmania adalah organisasi terpimpin yang ada jalur koordinasi, sehingga pihak-pihak yang diluar arahan kami, merupakan kawan kami yang akan segera kami rangkul dan menjadi bagian dari organisasi dan kebijakannya.

Kami tidak menutup diri untuk menerima kritik, masukan ataupun arahan dari pihak-pihak lain terutama tokoh masyarakat Jakarta untuk kemajuan sepak bola Jakarta. Kami turut berduka cita atas korban jiwa yang terjadi dari segala pihak dan juga bersimpati dengan semua korban luka-luka yang ada.

Untuk semua The Jakmania, kami harap menahan diri dari segala bentuk provokasi, menahan emosi dan juga bersikap bijak termasuk di dunia maya. Ini saatnya kita introspeksi diri, dan kembali berada di jalur yang terorganisir. Terima kasih atas segala pengertiannya, kita Persija Selamanya.. #Sajete #PPTheJakmania