Kudeta Gagal, Pemimpin Kudeta Tewas Turki Terbunuh !!

550
Kudeta Militer Turki
Kudeta Militer Turki

Hariannusantara.comKudeta Gagal, Pemimpin Kudeta Tewas Turki Terbunuh !!. Kudeta pemerintahan Turki oleh Militer nampaknya tidak berlangsung lama dan berhasil diatasi usai para pendukung Racip Tayib Erdogan berhasil membalikkan suasana.

Kolonel Muharrem Kose kemarin malam, 16 Juli 2016 berakhir gagal. Kose dikabarkan tewas dikeroyok para pendukung Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan dalam upaya menggagalkan kudeta.

Sempat terjadi ketegangan dalam beberapa jam, beberapa negara menyerukan bantuan dan dukungan kepada pemerintah Turki untuk mengatasi kudeta yang berlangsung. United States of Amerika adalah negara yang merespon cepat akibat insiden ini, USA siap mengerahkan pasukan untuk mengendalikan medan pertempuran agar kembali dikuasai oleh pasukan pemerintah Turki.

“Presiden dan Menteri sepakat bahwa semua pihak di Turki harus mendukung pemerintah yang terpilih secara demokratis di Turki, menahan diri, dan menghindari kekerasan atau pertumpahan darah,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (16/7/2016).

Peristiwa Kudeta Turki yang tak berlangsung lama memakan banyak korban jiwa. Hal tersebut juga menjadi perhatian dunia barat dan juga beberapa negara di belahan dunia lainnya.

Beberapa WNI yang berada di bandara Ataturk, Istanbul Turki dikabarkan baik – baik saja usai meskipun peristiwa pengambil alihan bandara menjadi hal yang paling menegangkan saat proses kudeta berlangsung. Kudeta Pemerintahan Turki ini dikabarkan lantaran sakit hati kerabat lawan Politik Racip Tayep Erdogan yang merupakan pemimpin Turki saat ini.