Sudah Tahu Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut? Ini Dia Manfaatnya

619
Manfaat Cuka Apel
Manfaat Cuka Apel

Hariannusantara.com – Setiap orang tentunya menginginkan penampilan yang sempurna. Untuk itulah, perawatan kecantikan untuk tubuh begitu diperlukan oleh beberapa orang, terlebih wanita. Namun tahukah kamu, jika cuka apel dapat menjadi bahan untuk merawat kulit dan rambut?

Cuka apel adalah salah satu bahan yang sangat mudah dijumpai dipasaran. Selain harganya cukup terjangkau, cuka apel ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut kita. Penasaran kan apa saja manfaat cuka apel bagi tubuh kita? Simak ulasan berikut ini ya.

Membuat Rambut Bersinar dan Lebih Bervolume

Pada umumnya, kesehatan rambut dan kulit kepala sangatlah penting bagi semua orang. Cuka apel memiliki manfaat yang sangat baik jika digunakan untuk merawat rambut kita. Setelah mengenakan shampoo sewaktu keramas, ganti conditioner dengan larutan cuka apel. Gunakan cuka apel secara rutin setiap keramas selama satu minggu dua kali, agar rambut bebas dari masalah dan makin bersinar.

Mencerahkan Kulit Wajah

Cuka Apel memang sangat bermanfaat untuk kulit kita, terutama kulit wajah. Selain digunakan untuk masker muka, mengkonsumsi cuka apel juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam tubuh. Caranya, larutkan beberapa sendok cuka apel dalam air hangat. Basuhkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit dan bilas.

Berfungsi Sebagai Scrub

Bukan hanya membut wajah menjadi lebih cerah, cuka apel juga mampu membuat wajah menjadi bersih dan sehat. Hal itu dikarenakan, cuka apel sifatnya exfoliation atau mampu bekerja seperti scrub. Cuka apel mampu membersihkan kulit hingga terdalam dan menghilangkan sel kulit mati. Tak hanya itu, cuka apel juga dapat mengkontrol minyak berlebih dan membersihkan komedo.

Manfaat cuka apel untuk kulit, tapa disadari sangatlah penting kan? Selain harganya yang terjangkau, cuka apel merupakan bahan alami yang sangat aman untuk kulit. Selain itu, cuka apel juga sering digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan.