Tips Dan Trik Mainkan Pokemon Go Yang Belum Banyak Diketahui, Yuk Gamers Simak!

771
Pokemon Go
Games Pokemon Go

Hariannusantara.com – Fenomena demam Pokemon Go memang sudah mendunia dan menjalar hingga ke Indonesia. Tak hanya seru, aplikasi game mobile dari Nintendo ini juga membuat orang malas menjadi aktif bergerak. Pasalnya, game yang berteknologi Augmented Reality tersebut membuat orang gencar memburu pokemon kesana kemari.

Sebagian orang, mungkin menemui kendala ketika asyik-asyiknya memburu monster-monster pokemon. Entah kesulitan menemukan lokasi, atau tiba-tiba baterai habis memang kerap membuat jengkel. Nah, berikut ini ada beberapa tips dan trik untuk bermain Pokemon Go.

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Yap, baterai ponsel akan lebih cepat habis disaat kita sering menggunakannya, terlebih bermain games Pokemon Go. Cara menghemat baterai ponsel, cukup aktifkan mode Battery Saver yang terdapaat pda menu setting (pengaturan). Selain itu, faktor kecerahan layar akan membuat baterai menjadi boros. Atur pula kecerahan layar agar baterei lebih hemat.

Cari Pokemon di Tempat Terbuka

Jika sasaran untuk berburu monster pokemon ditempat tertutup seperti gedung, bukanlah pilihan yang tepat guys. Rupanya, tempat yang tertutup seperti gedung akan mempersulit kita mencari monster pokemon. Karena, signal GPS ponsel akan terganggu oleh bangunan gedung itu. Coba cari ditempt yang terbuka agar banyak monster yang bisa ditangkap, sekalian cuci mata hehe.

Nonaktifkan Aplikasi lain

Pemakaian games pokemon memang lumayan menyedot daya baterai, belum lagi aplikasi GPS. Untuk itu, nonaktifkan aplikasi yang sama sekali tak ada hubungannya dengan games ini ya. Seperti aplikasi musik atau lainnya.

Gunakan Sepeda

Berburu pokemon bukan hanya menghabiskan daya baterai, tapi juga energi. Agar tak lelah lari sana sini untuk mencari pokemon ditempat rahasia, lebih baik gunakan sepeda sebagai transportasi. Daripada sewa gojek, lebih baik mengendarai sepeda yang lebih hemat dan sehat. Lumayan kan, uangnya untuk beli pulsa tambahan.

Pilih Aplikasi Aman

Game keluaran Nintendo ini memang belum dirlis di Play Store. Namun aplikasinya sudah banyak beerdar dalam dunia maya. Untuk itu, pastikan aplikasi yang akan diunduh aman karena mark aplikasi yang sideload atau ilegal (diluar toko resmi). Agar smartphone tak dihinggapi malware yang memudahkan hacker masuk smartphone, cari info yang akurat untuk download game tersebut ya.

Selain beberapa tips diatas, selalu pastikan lingkungan sekitar kita aman untuk berburu pokemon. Ingat pula untuk patuhi lalu lintas saat berburu pokemon agar tetap aman dan tak membahayakan orang lain. (sumber:plus.kapanlagi)