Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia, Berapa Harga Nokia 3?

173
Resmi-Meluncur-Di-Indonesia,-Ini-Dia-Harga-Yang-Diharapkan-Untuk-Nokia-3
Nokia 3

Hariannusantara.comNokia merupakan salah satu merk smartphone yang namanya sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat terutama di Indonesia. Di era 2000-an ponsel besutan Nokia sendiri memang menjadi raja di pasaran. Sayangnya perkembangan era digital yang makin pesat membuat perangkat besutan Nokia tergerus dengan adanya smartphone berbasis Android yang dimotori oleh Samsung.

Di tahun ini Nokia yang telah diakuisisi oleh HMD Global seakan ingin kembali mengulang kesuksesannya dengan meluncurkan smartphone Android. Beberapa diantaranya bahkan dikabarkan telah resmi di pasarkan di Indonesia. Misalnya adalah Nokia 3, perangkat ini menjadi Android Nokia pertama yang masuk ke Indonesia.

Spesifikasi Nokia 3 mencakup layar 5 inci (1.280 x 1.080 pixel), chip MediaTek 6737 quad-core 1,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Untuk memperluas kapasitas storage telah disediakan ruang sebesar 16 GB yang bisa diperluas dengan menggunakan MicroSD. Smartphone dengan baterai berdaya 2.630 mAh ini memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP.

Sebagai informasi, di pasaran internasional, Nokia 5 dijual seharga 189  Euro atau sekitar Rp. 3 juta, sedangkan Nokia 6 dihargai 229 Euro atau setara Rp. 3,6 juta. Adapun Nokia 3 yang dibanderol Rp. 1,9 juta di Tanah Air memiliki banderol internasional sebesar 139 dollar AS. Selain Nokia 3 kabarnya ada beberapa seri smartphone Android Nokia lainnya yang juga bakal meluncur ke Indonesia.