PEMERIKSAAN URIN MENDADAK DI MARKAS SATPOL-PP

426
Tes urin satpol-pp sumber gambar www.instagram24.com
Tes urin satpol-pp sumber gambar www.instagram24.com

Hariannusantara.com – Setelah menunjukan sejumlah kinerja kerja yang baik selama ini, Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur kemarin 31 Agustus secara mengejutkan melakukan tes urin di markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo-PP).

BNNP meminta seluruh anggota Satpol-PP Surabaya dikumpulkan untuk dilakukan pengetesan urin. Tidak luput juga tes tersebut dilakukan pada kepala Satpol-PP Irvan Widyanto. Sekitar 500 anggota termasuk staf PNS yang berada di lingkup Satpol-PP yang menjalani tes urin tersebut.

Pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh dokter BNNP, berlangsung sejak pagi pukul 08.30. Dalam pemeriksaan tersebut, BNNP menggunakan tes kit untuk mengetahui kandungan amfetamin, sabu-sabu, ganja, dan ineks.

“Ini dilakukan untuk menunjukan aparat juga harus bersih,” kata Kabid Pemberantasan BNNP jatim Bagyo Hadi saat ditemui wartawan. Menurut Bagyo, selama ini Satpol-PP selalu terlibat dalam operasi narkoba di kos-kosan. Namun belum tentu mereka bebas dari narkoba, oleh karena itu tes tersebut perlu dilakukan sebagai pembuktian.

Bagyo juga mengatakan bahwa ini kali pertama tes urin diadakan di lingkungan Pemkot Surabaya yang sebelumnya pernah dilakukan di lingkungan Gubernur. Menurut dia dari hasil tes urin dapat segera diketahui seseorang positif menggunakan narkoba atau tidak. Apabila dari hasil tes didapati bahwa petugas Satpol-PP positif menggunakan narkoba maka langkah selanjutnya dilakukan interogasi tentang kapan penggunaannya, dimana, dan sama siapa.