Tips Sukses Jualan Lewat Instagram, Begini Caranya!

108

Hariannusantara.comDi era digital saat ini memang banyak yang memanfaatkan berbagai media sosial sebagai sarana untuk jual beli atau lebih dikenal dengan nama online shop. Salah satu media sosial yang sering dijadikan sebagai sarana promosi untuk produk yang Anda tawarkan adalah Instagram.

Hal ini memang sudah banyak ditemui saat ini dimana banyak akun pengguna Instagram yang memanfaatkannya sebagai lapak jualan. Setidaknya tercatat dari 700 juta pengguna aktif global instagram 80% diantaranya adalah pengikut dari satu akun bisnis. Lantas bagaimana cara sukses berjualan lewat instagram?

Perincian produk – Saat Anda mengunggah produk yang Anda tawarkan pada laman instagram berikan rincian yang diperlukan untuk produk yang dijual, misalnya harga barang. Hal ini tentu saja untuk memberikan informasi yang lebih rinci kepada para calon pembeli nantinya.

Perhatikan durasi – Jika ingin menggunakan Instagram Stories, perhatikan durasi waktu yang diberikan sekira 15 detik per video. Sebaiknya Anda memanfaatkan waktu tersebut untuk menawarkan produk Anda sehingga lebih banyak peminat.

Buat konsep – Ini tentunya sangat penting lantaran dengan konsep iklan yang sesuai  dan menarik akan membantu konsumen mengenali merek atau produk.

Pakai stiker – Instagram Stories kini memiliki berbagai stiker dan filter yang dapat digunakan agar gambar dan video lebih bervariasi dan menarik.

Beberapa cara di atas bisa Anda terapkan saat Anda akan memulai mempromosikan produk Anda lewat media sosial terutama instagram. Semoga bermanfaat!