KHASIAT APEL, GARAM INGGRIS, OLIVE OIL, DAN JERUK MENGHANCURKAN BATU EMPEDU

1412
Obat herbal hancurkan Batu empedu sumber gambar tanamanherbalkita.blogspot.com
Obat herbal hancurkan Batu empedu sumber gambar tanamanherbalkita.blogspot.com

Hariannusantara.com – Batu empedu adalah kolestrol yang tidak tercerna oleh empedu dan lama-kelamaan menjadi keras dan membatu. Ukuran batu empedu bisa bermacam-macam ada yang berukuran besar dan ada yang berukuran kecil, bahkan ada yang ukurannya mencapai sebesar bola pimpong. Begitu pula dengan jumlahnya ada yang jumlahnya banyak dan ada yang jumlahnya sedikit.

Umumnya penangan batu empedu dilakukan dengan cara operasi pengangkatan kantong empedu. Walau fungsi organ ini penting, tubuh kita tetap bisa bertahan tanpa memilikinya. Tanpa kantong empedu, hati akan tetap mengeluarkan cairan empedu yang membantu dalam pencernaan lemak.

Namun saat ini ada cara lain yang lebih sederhana dan dengan biaya yang murah untuk mengatasi batu empedu tanpa melalui jalur operasi, yaitu dengan mengkonsumsi bahan-bahan organik seperti apel, garam inggris, olive oil, dan jeruk.

Caranya adalah :

a) Konsumsi buah apel selama lima hari  berturut-turut dengan catatan bahwa hindari konsumsi bahan makanan lain yang mengandung lemak selama proses trapi.

b) Pada hari ke enam penderita dianjurkan untuk banyak istirahat, dan pada pukul 6 sore minumlah segelas air hangat yang telah dicampur denganb garam inggris. Larutan tersebut kemudian harus diminum lagi pada pukul delapan malam.

c) Pada pukul sepuluh malam minumlah campuran olive oil (minyak saitun) dan perasan jeruk bali dengan takaran setengah gelas olive oil dan tiga perempat gelas air perasan jeruk bali. Setelah itu penderita harus beristirahat tanpa mengkonsumsi apapun lagi.

d) Pada pagi harinya jam enam dan jam delapan minumlah lagi campuran air dan garam inggris.

Apabila tahapan diatas telah dilakukan maka bersiaplah untuk membuang air besar. Biasanya batu empedu tersebut akan keluar bersamaan dengan feses.