Harian Nusantara

Kelebihan Pesan Tiket Online Kereta di Traveloka

Wisata & Kuliner 221 View

Traveloka merupakan salah satu platform yang menjual berbagai tiket secara online termasuk tiket kereta, tiket pesawat dan lainnya. Tujuan Traveloka adalah untuk memudahkan para calon pelanggan dan penumpang mendapatkan tiket di era modern dan kaya akan teknologi canggih yang serba online. Selain itu ada beberapa kelebihan pemesanan tiket online kereta di Traveloka seperti yang dijelaskan berikut ini.

  1. Pemesanan Tiket Lebih Tenang

Pemesanan tiket kereta online melalui aplikasi Traveloka dapat memudahkan Anda mengingat ketika periode liburan tiba, antrean di bagian loket sangat panjang karena banyak yang ingin liburan dan perjalanan lainnya. Tidak hanya itu, bahkan ketika mudik bisa dilihat banyak orang yang mengantri bahkan sampai berdesakan sehingga mengalami cedera dan hal lainnya. Hal ini disebabkan karena ulah calon penumpang yang tidak sabar dengan antrean panjang dan menimbulkan kekacauan yang berakhir ricuh.

Oleh karena itu pemilik ide Traveloka ingin meringankan beban para calon penumpang dengan cara pemesanan tiket kereta melalui aplikasi secara online. Anda bisa memperoleh tiket kereta hanya dengan klik sana dan sini tanpa repot mengantre dengan calon penumpang lainnya. Anda bahkan bisa memesan tiket kereta sembari berbaring, selama Anda punya jaringan internet semua dapat berjalan lancar. Dengan begitu Anda bisa tenang tanpa harus memikirkan tiket karena Anda dapat melakukan reservasi jauh-jauh hari.

Selain itu cara pemesanan tiket kereta online juga mudah, Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga terbaik denga memanfaatkan fitur yang telah disediakan. Tiket yang Anda peroleh nantinya juga berupa media digital dan kecil kemungkinan hilang di tangan karena tersimpan dalam bentuk digital gawai dan dalam smartphone. Praktis, bukan?

Loading...
  1. Pilih Tempat Duduk Sesuai Keinginan

Pemesanan tiket kereta melalui aplikasi Traveloka juga dapat memudahkan Anda dalam memilih posisi duduk sesuai keinginan. Selama kursi yang Anda inginkan masih kosong alias belum di booking oleh orang lain, maka Anda bebas untuk memilih. Jika biasanya masalah utama dari pembelian tiket kereta apalagi di musim liburan adalah tempat duduk, maka saat ini Anda tidak perlu khawatir karena berburu tempat duduk nyaman dan pastinya kosong sangat mudah.

Pemesanan tiket kereta sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan, apalagi di musim liburan. Tiket kereta biasanya sudah tersedia sejak 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Selain itu jika Anda membeli tiket kereta ketika peak season, tidak butuh waktu lama karena Anda hanya perlu akses aplikasi Traveloka guna memperoleh tiket yang tepat sesuai dengan tujuan. Jadi, tunggu apa lagi?

  1. Tersedia Beragam Promo Menarik

Traveloka kini dikenal dengan banyaknya promo-promo menarik. Promo tersebut mulai dari promo harga hingga promo paket liburan yang cukup menggiurkan Anda. Promo-promo yang disediakan juga termasuk promo cashback, gratis tiket, diskon, rekanan bank, merchandise hingga rewards points. Hal ini dilakukan guna menarik para calon penumpang sebagai teknik marketing pihak OTA. Semakin meningkatnya persaingan antara OTA maka semakin banyak promo yang diadakan guna menyedot perhatian calon pelanggan.

Melalui beragam promo tersebut Anda bisa mendapatkan harga tiket yang luar biasa murah dan cukup menghemat budget perjalanan Anda. Jadi, budget yang tersisa bisa Anda gunakan untuk biaya lainnya yang dibutuhkan saat perjalanan dimulai.

  1. Metode Pembayaran Beragam

Anda bisa memperoleh tiket dengan mudah seta bisa melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran apa saja karena Traveloka menyediakan berbagai metode pembayaran. Anda bisa memilih pembayaran tunai, debit atau transfer. Pembayaran bisa dari kartu kredit, mobile banking, e banking, merchant rekanan dan dompet online sekalipun. Kemudahan inilah yang membuat semua calon penumpang lebih memilih Traveloka dibandingkan loket tiket offline. Selain itu pembayaran menggunakan bank tertentu juga kerap kali berlaku promo spesial.

  1. Fitur Canggih Memudahkan

Setiap aplikasi OTA seperti Traveloka dilengkapi dengan fitur canggih yang berguna untuk pelayanan pemesanan tiket kereta semakin mudah dan menguntungkan penggunanya. Traveloka memiliki tiga fitur canggih, salah satunya adalah Passenger Quick Pick. Fitur tersebut dapat menyimpan data penumpang dalam sistem Traveloka sehingga Anda tidak perlu mengetik ulang daya secara manual. Kemudian ada pula fitur Kartu Saya yang dapat menyimpan data lebih dari satu kartu kredit dari penggunanya.

 

Similar Posts:

Copyright 2016 - 2019