Schoology

Aplikasi Schoology yang sudah ada di googlr play store ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh guru dam para murid-muridnya. Dimana dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah membentuk suatu kelas belajar yang menyenangkan dan mudah untuk di kontrol oleh guru dari jarak jauh

 

Review aplikasi Schoology

Untuk rating dari aplikasi Schoology ini di google play store adalah 3,5 dari 5 rating, rating yang cukup baik bagi sebuah aplikasi pembelajaran. Selain itu sudah di download lebih dari 1jut apengguna. Hanya saja kekurangan dari aplikasi ini adalah harus menggunakan android tipe 6.0 atau diatasnya, sedangkan ukuran dari aplikasi ini tergantung dari jenis perangkat yang digunakan.

Loading...

 

Fitur didalam Schoology

Courses

Fasilitas courses atau kursus ini adalah fitur yang memungkinkan guru bisa membuat sebuah kelas mata pelajaran yang diampu denganbeberapa murid yang bergabung didalamnya, sehingga guru bisa dengan mudah memberikan pelajaran bagi para muridnya.

 

Group(Kelompok)

Selain membuat kelas mata pelajaran disini siswa atau guru bisa membuat sebuah kelompok tugas bagi siswa-siswanya, sehingga para siswa bisa aktif dan saling berinteraksi satu dengan yang lain.

Resources

Didalam aplikasi ini juga banyak sekali sumber-sumber mata pelajaran yang bisa siswa unduh dan pelajari sebagai materi yang bisa diberikan pada kelas yang dibuat di aplikasi Schoology ini. Dengan adanya materi yang sudah disediakan guru dan murid bisa dengan mudah saling berinteraksi dan bertanya jawb.

 

Fungsi dan manfaat

Ada satu fitur di aplikasi Schoology ini, dimana guru bisa membuat sebuah kuis atau ulangan harian bagi para siswanya, dimana fitur ini juga bisa mengukur seberapa jauh para siswa bisa menyerap apa yang sudah dipelajarinya. Manfaat dari aplikasi Schoology ini adalah guru dan murid tidak hanya bisa berinteraksi disekolah namun di dalam aplikasi ini guru dan siswa masih bisa berinteraksi dengan mudah.

 

Tempat download Schoology

Bagi para guru yang ingin membuat sebuah kelas mata pelajaran dan membuat sebuah pembelajaran bagi muridnya bisa download aplikasi ini di google play store atau bisa juga dengan mengikuti link berikut ini Download Schoology