Asisten Google – Aplikasi Asistent Resmi Dari Google

Seperti namanya, asisten. Aplikasi besutan google satu ini berfungsi layaknya seorang asisten yang membantu memudahkan pengguna melakukan banyak hal. Asisten google memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan mencari arah, memudahkan melakukan telepon, dan masih banyak lagi.

Fitur asisten google

Aplikasi yang dirilis pada 1 November 2018 ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali di playstore dan gratis untuk pengguna android. Asisten google membantu pengguna kapan saja dan dimana saja lewat aplikasi.

Loading...

Aplikasi ini dapat mengelola jadwal pengguna, membantu pengguna menikmati hiburan dan membantu pekerjaan sehari hari dengan kontrol perangkat smart home. Cukup memanggil aplikasi ini dengan “Hai google” maka asisten google segera merespon.

Memutar musik dan video asisten google

Fitur ini memudahkan pengguna mencari musik atau lagu berdasarkan genrenya. Juga memudahkan untuk memutar lagu, playlist, podcast serta video musik favorit. Pengguna dapat mengatur volume sesuai keinginan dan menskip lagu.

Merintah asisten google lewat suara

Fitur ini, pengguna juga bisa memerintah asisten google untuk membuka panggilan telepon, pesan email hingga kirim pesan ke kontak pengguna.

Info setempat dan petunjuk arah

Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk lebih mudah dan praktis menemukan lokasi seperti restoran, objek wisata, tempat usaha dan sebagainya. Asisten google juga akan menunjukan jam buka, petunjuk maps, hingga info lalu lintasnya.

Selain itu, pengguna juga bisa booking jasa transportasi online, dan membantu menemukan lokasi parkir dengan asisten google.

Menjadwal agenda

Asisten google juga memiliki fitur untuk memudahkan jadwal pengguna. Memberilan bantuan untuk memantau jadwal harian dan kalender dan mengingatkan janji janji pertemuan dengan menyetel pengingat asisten google.

Asisten google memudahkan pengguna untuk menyetel timer, membuat catatan, menyetel alarm hingga menambah item ke daftar belanja.

Telusuri informasi di internet secara cepat dengan asisten google

Pengguna dapat memanfaatkam fifur asisten google untuk menelusuri berbagai informasi di internet. Termasuk informasi cuaca realtime, video tutorial, terjemahan, hingga cek skor pertandingan dan masih banyak lagi.

Fungsi dan manfaat Asisten Google

Layaknya asisten, asisten google membantu mempermudah berbagai aktivitas pengguna. Pengguna dapat melalukan banyak hal dengan aplikasi ini hanya dengan menyebut perintah, maka asisten google segera merespon permintaan pengguna.

Download Aplikasi Asisten Google

Aplikasi asisten google bisa didownload di play store, silakan  kunjungi link Download Asisten Google disini .