Target Juara Dunia, Alasan Rio Haryanto Bertahan Menjadi Pembalap Cadangan

535
Rio Haryanto
Rio Haryantorio

Hariannusantara.com – Rio Haryanto menjadi sorotan usai dirinya memutuskan untuk bertahan sebagai pembalap cadangan di ajang balapan no 1 dunia tersebut.

Rio Haryanto kembali menjadi pembicaraan media lantaran dirinya dianggap besar hati meskipun sudah ditelantarkan oleh Manor Racing, dirinya tetap bertahan sebagai pembalap cadangan manor untuk sisa musim terakhir. Rio Haryanto memang banyak mengisahkan kisah – kisah Formula 1 dan keinginannya untuk kembali ke lintasan dan berada dengan kendaraan yang lebih kompetitif. Rio Haryanto meyakini bahwa passionnya di balapan jet darat ini menjadi keinginannya yang kuat untuk bertahan meskipun dengan status pembalap cadangan.

Rio Haryanto memang dipindah dari pembalap ke dua menjadi pembalap cadangan lantaran tidak bisa menyelesaikan kontrak sponsor sebesar 8 juta dollar sisa pembayaran yang harus segera dilunasi hingga pekan ke 12 kemarin. Keputusan Manor menggeser Rio Haryanto sebagai pembalap ke dua tidak membuatnya surut semangat lantaran dirinya merasa bahwa Formula 1 adalah keinginannya.

Rio Haryanto juga mengisahkan bagaimana pergantian regulasi menguntungkan Marcedes dimana Ferari sejak Michael Schumacer yang tidak terkalahkan akhirnya harus terseok – seok saat ini.