Jelang Silverstone, Rossi Masih Berjuang Kejar Marquez ?

209
Valentino Rossi dan Marc Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez

Hariannusantara.com – Valentino Rossi nampaknya tidak ingin berhenti berjuang dalam perebutan Juara Moto Gp pada tahun 2016 ini.

The Doctor nampaknya ingin mengulang manisnya berada di sirkuit Silverstone Inggris ini. The Doctor bahkan beberapa kali mengingatkan saat – saat dirinya berjuang dan memenangi beberapa seri balapan di Moto Gp Silverstone beberapa tahun terakhir.

“Dalam posisi tak diunggulkan seperti ini Anda tak bisa jauh-jauh memikirkan apa yang bakal terjadi di masa depan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dari satu balapan ke balapan berikutnya. Tapi Anda tahu, kan, bahwa dalam olahraga itu segalanya baru berakhir saat semuanya benar-benar tuntas. Jadi kalau kami kini sudah menyerah, lebih baik diam di rumah saja,” ujar Rossi.

“Itu disayangkan karena kami memiliki potensi untuk bersaing dalam kejuaraan dunia kali ini. Saya tak beruntung dan juga membuat kesalahan-kesalahan sehingga kini jauh dari puncak klasemen,” ucap Rossi di MotoGP.com.

“Jika di Mugello motornya tak bermasalah; kalau di Assen tak hujan saya bisa tampil amat tangguh; jika di Sachsenring tak hujan saya bisa bersaing memperebutkan kemenangan. Tapi itu semua jika dan kalau saja. Kami memiliki potensi tapi sayangnya kami kini tak punya poin yang cukup. Jadi target kami untuk balapan berikutnya adalah berusaha mempertahankan level ini dan secara khusus meraih poin.

Beberapa balapan terakhir Moto Gp memang mengindikasikan bahwa dirinya mampu untuk berada di finish dengan persaingan yang sangat ketat.