Review Nokia 6 yang Resmi Meluncur Ke Indonesia

331
Harga-dan-Spesifikasi-Smartphone-Nokia-6
Smartphone Nokia 6

Hariannusantara.comKamis (14/9/2017) satu lagi smartphone yang meramaikan pasar mobile Tanah Air. Perangkat terbaru ini merupakan besutan Nokia yang saat ini telah diakuisisi oleh HMD Global. Di bulan ini Nokia bersama dengan HMD Global meluncurkan beberapa seri smartphone nya ke Tanah Air diantaranya adalah Nokia 3, 5, dan 6. Untuk meluncurkan smartphone ini ke pasar Indonesia pihak  HMD Global mgenggandeng PT. Sat Nusapersada dan PT. TSM untuk memenuhi TKDN ponsel 4G.

Namun kali ini akan membahas tentang Nokia 6 untuk desain, smartphone dibangun kokoh dengan desain layar IPS berukuran 5.5 inci full HD (resolusi 1920 x 1080) dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Ponsel android Nokia ini memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas tersebut masih bisa dinaikkan hingga 256 GB dengan kartu SD eksternal.

Sedangkan untuk keperluan dapur pacunya sendiri membawa bekal chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan dikolaborasi dengan GPU Adreno 505. Fitur lainnya, sensor sidik jari dan kamera autofocus 16 MP (f/2.0) dengan flash ganda. Untuk kamera depan disediakan 8 MP (f/2.0).

Nokia 6 menggunakan Li-lon 3000 mAh yang bisa diisi oleh konektor micro USB. Untuk sistem operasi, smartphone ini dilengkapi dengan Android 7.1.1. Tombol power dan volume ditempatkan di bagian kanan ponsel. Sensor sidik jari sangat sensitif dan tidak perlu ditekan. Sensor ini juga berfungsi ganda, selain sebagai pembuka kunci juga dapat digunakan sebagai tombol home.