5 Daftar Tempat Wisata Alam Jawa Timur Yang Sayang Untuk Dilewatkan

560
Gunung Bromo
Gunung Bromo

Hariannusantara.comJawa Timur merupakan sebuah provinsi yang berada di ujung timur Pulau Jawa. Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Provinsi Jawa Timur memiliki banyak lokasi wisata alam yang tak kalah dari tempat wisata yang ada di Provinsi lain dan pastinya sayang untuk dilewatkan. Ingin tahu Info tempat wisata alam di Jawa Timur lebih lengkap? Simak info berikut ini

  1. Gunung Bromo
Gunung Bromo
Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak menarik minat wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung yang terletak di empat wilayah yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lumajang ini memiliki memiliki pesona yang luar biasa. Gunung ini memiliki gurun tidak berujung di bawahnya. Saat anda berwisata di gunung ini banyak kegiatan yang dapat anda lakukan, diantaranya adalah berkuda, wisata pendakian, berburu sunrise maupun menikmati gurun pasir Gunung Bromo.

Ada lima tempat yang bisa di gunakan untuk melihat pemandangan gunung Bromo melalui puncak bukit, diantaranya Pananjakan 1, Sruni Point, Bukit Cinta, Bukit KingKong dan Puncak B29. tetapi untuk Puncak B29 tempatnya agak jauh dari keempat view point yang lainya, dan tempat ini merupakan tempat yang baru dikembangkan untuk dijadikan view point.

  1. Telaga Sarangan
Telaga Sarangan
Telaga Sarangan

Telaga sarangan merupakan danau yang berada di Kabupaten Magetan dan sangat cocok untuk berlibur karena pemandangannya yang sangat indah dan asri karena dikeliling bukit – bukit yang hijau.

Fasilitas di telaga sarangan bisa dibilang lengkap karena terdapat penginapan, rumah makan rumah makan, area bermain anak-anak, pasar wisata belanja, tempat ibadah, taman, dan lain sebagainya.

Saat berkunjung ke Telaga Sarangan, anda dapat menikmati pemandangan sambil berkuda maupun menaiki perahu yang telah disewakan untuk mengelilingi telaga maupun melakukan wisata belanja sayuran segar yang ada di sekitar lokasi telaga.

  1. Pulau Sempu

    Pulau Sempu
    Pulau Sempu

Satu lagi wisata kesotis Jawa Timur yang tidak boleh dilewatkan adalah Pulau Sempu. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Pantai yang terletak 30 KM sebelah selatan Kota malang ini memliki besaran arus dan ombak yang tidak terlalu besar karena di sekitar pulau sempu terdapat sendang yang juga indah, sehingga anda dapat berkeliling pulau serta sendang dengan menggunakan perahu nelayan yang disediakan.

  1. Pantai Bale Kambang
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Pantai Bale Kambang memiliki keindahan pantai dan pura diatas sebuah pulau karang, tak heran jika pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi Pantai Balekambang hanya 45 KM selatan kota Malang. Pantai Bale Kambang sendiri memiliki ombak yang besar dan arus yang cukup kuat. Banyak orang yang menyebutkan bahwa Pantai Bale Kambang mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali

  1. Kawah Ijen Banyuwangi

    Kawah Ijen
    Kawah Ijen

Kawah Ijen berada di Kabupaten Banyuwangi dan memiliki pesona yang indah. Saat anda ke Kawah ijen anda akan di sajikan pemandangan yang indah seperti adanya blue fire atau api biru serta belerang yang berwarna biru.

Untuk mencapai kawah ijen dan melihat blue fire membutuhkan perjalanan mendaki sejauh 3 km atau perjalanan selama 1,5 jam dengan kemiringan pendakian 25-35 derajat. Panorama blue fire dapat disaksikan pada waktu malam menjelang sampai subuh. Membutuhkan perjuangan yang cukup berat untuk menikmati keindahan Kawah Ijen ini, namun saat anda telah sampai semua rasa lelah perjalanan akan terobati dengan keindahan alam yang disajikan. Dengan segala keindahan tersebut, tak heran jika Kawah Ijen selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Setelah melihat 5 daftar wisata alam yang ada di Jawa Timur, kira – kira tempat wisata mana yang akan anda kunjungi week end ini?