Daftar Wisata Malam di Yogya yang Penuh Warna

796

Daftar-Wisata-Malam-di-Yogya-yang-Penuh-WarnaHariannusantara.com – Sudah bukan rahasia lagi jika Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Sejarah Kota Yogyakarta serta keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Romantisme Yogya begitu melekat di benak masyarakat, tak menghalangi senja yang datang. Sisi lain dari indahnya Yogya justru baru muncul saat senja telah tiba. Nah, untuk anda yang hobi berwisata malam, tempat – tempat berikut dapat anda coba kunjungi

Jalan Malioboro

Tak lengkap rasanya jika pergi ke Yogyakarta jika tidak pergi ke Jalan Malioboro. Jalan legendaris ini justru menunjukkan wajah cantiknya saat malam tiba. Saat anda datang ke jalan ini malam hari, anda bisa melihat lampu – lampu yang mulai menyala sambil menikmati pemandangan bangunan lawas yang berpadu dengan mall dan hotel. Selain itu anda juga dapat menikmati pertunjukan musik angklung yang unik dari pengamen angklung yang biasa tampil di Trotoar jalan Malioboro.

Jalan Malioboro
Jalan Malioboro

Alun-Alun Kidul

Alun – alun yang berlokasi di Selatan Kompleks Keraton Yogyakarta ini akan membuatmu betah berada disini, terutama saat malam minggu tiba karena banyaknya hiburan yang dapat anda nikmati disini.

Untuk anda yang hobi bersepeda, anda harus datang ke alun – alun kidul saat malam hari. Di lokasi ini anda dapat menyewa sepeda bersama keluarga, teman, maupun orang – orang terkasih. Sepeda yang dilengkapi oleh lampu – lampu beraneka bentuk dan warna semakin menambah keindahan Alun – Alun di malam hari. Kesan Romantis juga dapat anda nikmati saat bersepeda bersama orang terkasih saat mengelilingi Alun – Alun kidul. Untuk menggunakan sepeda hias ini, anda hanya perlu membayar sewa sebesar Rp. 15.000. Cukup murah bukan untuk berbagi kebahagian bersama orang terkasih anda?

Daftar-Wisata-Malam-di-Yogya-yang-Penuh-Warna (3)
Alun Alun Kidul

Bukit Bintang

Bagi anda yang suka dengan hal – hal yang berbau romantis, wajib hukumnya untuk mengunjungi bukit bintang yang terletak dikawasan perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi ini bukan hanya asyik namun juga eksotis dan romantis. Saat anda berada di tempat ini, Keindahan Yogyakarta akan terpampang di depan mata, karena anda bisa melihat lampu –lampu yang ada di seluruh Kota Yogyakarta seperti melihat bintang-bintang di langit. Bukit bintang merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan keromantisan bersama pasangan. Untuk yang Jomblo, mungkin bisa mengajak teman, atau calon gebetan mungkin?

Bukit Bintang
Bukit Bintang

Tugu Yogyakarta

Tugu yang merupakan landmark dari Kota Yogyakarta ini merupakan salah satu lokasi wisata malam Yogyakarta yang diminati oleh masyarakat. Dihiasi lampu kota yang indah, tugu ini tampil sangat mempesona. bahkan saking indahnya banyak wisatawan yangingin berfoto di tugu ini. Namun karena letak tugu yang berada di tengah jalan maka anda harus bersabar menunggu jalanan sepi untuk bisa berfoto di tempat ini

Daftar-Wisata-Malam-di-Yogya-yang-Penuh-Warna (4)
Tugu Yogyakarta

Monumen Jogja Kembali

Monumen ini merupakan museum sejarah perjuangan yang terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Monumen yang sering disebut ‘monjali’ ini, juga memiliki sisi romantis karena dihiasi lampion – lampion dalam berbagai bentuk . Cahayanya yang warna-warni serta adanya taman pelangi di tempat ini, tak akan membuat anda rugi saat datang kemari.

Lampion di Monumen Jogja Kembali
Lampion di Monumen Jogja Kembali

Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata ini tergolong baru di Yogyakarta sehingga bisa jadi anda masih asing dengan nama lokais wisata ini. Di lokasi ini terdapat wahana utama berupa ferris wheel alias kincir ria setinggi 48 meter.

Masyarakat biasa menyebut kincir ria ini sebagai biang lala, dari atas biang lala anda dapat menikmati suasana lampu Yogya karta yang indah bersama orang-orang terkasih. Namun sayang, wahana ini hanya buka hingga pukul 9 malam saja. Jadi jika anda ingin menikmati indahnya lampu Yogyakarta dari atas bianglala jangan sampai kemalaman ya.

Daftar-Wisata-Malam-di-Yogya-yang-Penuh-Warna (7)
Ferris Wheel