Malaysia Siapkan Strategi Khusus Jelang Duel Persahabatan Lawan Indonesia Malam Nanti

199

Malaysia-Siapkan -Strategi-Jitu-Jelang-Duel-Persahabatan-Lawan-Indonesia-Malam-NantiHariannusantara.com – Jelang Piala AFF yang akan digelar di Filipina dan Mayanmar pada Bulan November- Desember 2016 mendatang, serangkaian uji coba akan dilakukan oleh Tim Nasional Indonesia.

Timnas akan menjamu Malaysia di Stadion Manahan Solo untuk menjalani laga ujicoba internasional malam nanti. Dan dapat dipastikan kedua tim akan menurunkan pemain terbaiknya pada laga ujicoba ini.

Tim Malaysia sendiri akan tampil dengan performa terbaiknya. Sang pelatih menyebutkan bahwa untuk menghadapi Timnas Indonesia hari ini, ia sudah menyiapkan strategi khusus dan tidak akan berfokus pada satu pemain saja.

Saat ditanya apakah ada pemain yang patut diwaspadai sang pelatih menyebutkan bahwa lawan Timnas Malaysia malam nanti bukan hanya satu pemain saja. Baginya Timnas Indonesia yang akan dihadapi adalah kesatuan yang utuh, jadi tidak bisa hanya berfokus pada satu pemain saja.

“Saya melihat pemain baru (Indonesia) yang disebut menunjukkan kesungguhan dan mereka juga bercampur aduk dengan senior di dalam dan luar lapangan. Bagi saya semua pemain harus diberikan fokus terutama sebagai satu tim,” kata Ong Kim Swee, dilansir Utusan Malaysia.

Lebih lanjut pelatih Malaysia menyebutkan bahwa Laga persahabatan ini dapat memberikan gambaran mengenai kelebihdan dan kekurangan kedua tim mengingat Indonesia baru selesai dari masa hukuman FIFA.

“Indonesia akan bertanding untuk pertama kalinya usai dihukum dan kita bermain dengan pemain baru. Situasi ini baik untuk kedua tim di mana ia akan memberi kita gambaran tentang apakah kelemahan dan kelebihan kita,” sambungnya.

Selain strategi yang jitu, Timnas Malaysia juga akan diperkuat oleh dua pemain andalan yang teah pulih dari cedera. Diantaranya adalah Gelandang Brendan Gan dan penyerang Slangor Hazwan Bakri yang dikabarkan telah sembuh dari cedera.

“Hazwan dan Brendan telah berlatih dengan tim. Tapi keputusan apakah mereka akan bermain, akan diputuskan menjelang pertandingan,” kata asisten pelatih Timnas Malaysia, Brad Maloney, yang dikutip dari ESPN, Minggu 4 September 2016.