Hasil Pertandingan Bayer Leverkusen vs AS Roma Liga Champions Rabu 21/10/2015

406

Hasil-Pertandingan-Bayer-Leverkusen-vs-AS-Roma-Liga-Champions-Rabu-21-10-2015

Hariannusantara.com –¬†Serunya pertandingan lanjutan kualifikasi Liga Champions grup E yang mempertemukan Bayer Leverkusen sebagai tuan rumah dan AS Roma yang bertindak sebagai tim tamu. Tercipta total delapan gol dalam pertandingan yang dihelat di BayArena Rabu dinihari (21/10).

Leverkusen yang pasang target tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri langsung tancap gas dengan menggempur pertahanan Roma sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Hasilnya pun pertahanan Roma langsung terancam di menit pertama melalui kesempatan yang didapatkan oleh Javier “Chicarito” Hernandez setelah bola tendangan salah seorang gelandang Leverkusen mengenai tubuhnya dan berbelok arah.

Dua menit berselang, Hakan Calhanoglu yang berdiri bebas coba memberikan umpan silang dari sayap kiri namun bola membentur tangan Torosidis. Sialnya, Torosidis berada dalam area penalti saat bola yang dilayangkan oleh Calhanoglu menyentuh tangannya. Leverkusen pun mendapat hadiah tendangan penalti.

Chicarito yang bertindak sebagai ekskutor pun tak mau menyia – nyiakan kesempatan yang diberikan padanya. Tendangan menyusur tanah ke pojok kanan bawah berhasil mengecoh penjaga gawang Szczesny.

Roma kembali tertinggal pada menit 19 setelah Chicarito berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses mengecoh Szczesny. Meski tendangannya sempat diblok Szczesny namun bola hasil rebound langsung disambar oleh Chicarito dan membuat Leverkusen semakin membenamkan pasukan serigala ibukota.

Tertinggal dua gol ternyata tak membuat Giallorossi patah semangat. Pasukan Rudi Garcia, balik membalas lewat dua gol yang dilesakkan oleh Daniel De Rossi masing – masing di menit 30 dan 38.

Skor sama 2-2 mengakhiri jalannya babak pertama. Babak kedua dimulai, kedua tim langsung berbalas serangan. Sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun kedua tim gagal mencetak gol akibat ketangguhan kiper lawan.

Menit 54 pertandingan berjalan, AS Roma sukses membalikkan keadaan. Tendangan bebas yang dieksekusi Miralem Pjanic meluncur tajam melewati dinding blokade dan masuk ke gawang Bernd Leno. Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Roma. Tak berhenti sampai disitu, skuat asuhan Rudi Garcia ini kembali unggul 4-2 melalui gol Falque pada menit ke 73 setelah mendapat assist dari Gervinho dari sayap kiri.

Seolah hasil tiga angka akan didapat oleh tim tamu, Leverkusen berhasil memperkecil keunggulan Roma menjadi 3-4 di menit 84. Perlahan tapi pasti Leverkusen sukses mengurangi defisit angka lewat gol yang dicetak Kevin Kampl. Ternyata pertandingan belum usai, The Lowen berhasil memaksakan hasil imbang setelah kembali mencetak gol yang ke empat ke gawang Roma. Admir Mehmedi menjadi kunci penentu skor imbang 4-4 setelah gol nya di menit 86 memupuskan mimpi tim tamu untuk membawa pulang 3 poin dari kandang lawan. Bayer Leverkusen pun kini berada di posisi kedua sedangkan Roma tetap berada di dasar klasemen grup E Liga Champions Eropa.