Hasil Pertandingan Zenit Saint Petersburg vs Lyon Liga Champions Rabu 21/10/2015

508

Hasil-Pertandingan-Zenit-Saint-Petersburg-vs-Lyon-Liga-Champions-Rabu-21-10-2015

Hariannusantara.com – Matchday ketiga grup H Liga Champions Eropa semakin memanas karena melibatkan jawara Liga Utama Rusia Zenit St Petersburg melawan runner up Ligue 1 musim lalu Olympique Lyonnais. Zenit yang belum pernah mencatatkan sekali kekalahan pun pada dua laga sebelumnya ingin mempertahankan rekor tersebut. Apalagi Zenit memiliki keuntungan bermain dihadapan publik sendiri di Stadium Petrovsky.

Zenit mengawali laga dengan serangan berbahaya langsung ke jantung pertahanan Lyon. Hasilnya pun langsung terlihat pada menit ketiga setelah Christophe Jallet melakukan sebuah kesalahan. Artyom Dzyuba yang tinggal berhadapan dengan kiper pun langsung menghukum lini pertahanan Lyon dengan gol pertama dalam pertandingan itu. Zenit pun memimpin 1-0 atas Lyon.

Lyon yang saat ini berada didasar klasemen pun berusaha membalas. Kesempatan mencetak gol didapat oleh Mapou Yanga-Mbiwa yang sempat melepaskan tendangan voli keras di pertengahan babak pertama namun dengan sigap penjaga gawang Mikhail Kerzhakov mampu menepisnya.

Meski silih berganti menyerang, babak pertama pun akhirnya berkesudahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Alexandre Lacazette mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mencetak gol berkelas menggunakan tumitnya. Diawali umpan silang Jallet dari sayap kanan, Lacazette berhasil membelokkan bola dengan tumitnya sehingga Kerzhakov terkelabui.

Tak berselang lama, Zenit kembali unggul melalui Hulk yang sebelumnya sukses mencuri bola dari penguasaan Maxime Gonalons dan berusaha menerobos masuk ke area gawang. Tanpa ampun Hulk pun melepaskan tembakan kerasnya yang langsung menghujam jala gawang Lyon. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Zenit.

Daniel Miguel Alves Gomes atau Danny menjadi pemain terakhir yang mencetak gol pada pertandingan ini. Lewat sumbangan golnya di penghujung laga, Danny pun memastikan kemenangan Zenit atas Lyon menjadi 3-1. Dengan hasil ini, Zenit pun meneruskan rekor belum pernah kalah di tiga laga kualifikasi grup H Liga Champions Eropa. Sementara Lyon makin terbenam didasar klasemen dengan memperoleh 1 poin dari tiga laga yang telah dijalani.