Jokowi Sumbangkan Sapi 1,1 Ton Untuk Idul Kurban Tahun Ini

349

jokowi-sumbangkan-sapi-11-ton-untuk-idul-kurban-tahun-iniHariannusantara.com – Hari Raya Idul Adha atau biasa dikenal sebagai hari raya kurban sudah dipastikan jatuh pada tanggal 12 September mendatang. Untuk merayakan lebaran kurban tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan oleh seluruh umat Islam didunia. Salah satunya adalah dengan membeli hewan kurban.

Dalam persiapan Idul Kurban tahun ini, Presiden Joko Widodo rupanya tak mau ketinggalan dalam merayakannya. Salah satu yang dilakukan oleh RI 1 ini adalah memesan hewan kurban.

Presiden RI yang lebih sering disapa Jokowi ini diketahui telah memesan hewan kurban berupa sapi asal Panceng Gresik, untuk diberikan ke masjid Al-Akbar Surabaya.

Kabarnya sapi yang dipesan oleh Jokowi memiliki berat yang fantastis. Pasalnya berat sapi tersebut mencaai 1,1 ton.

“Sapi kurban Pak Presiden ini dipesan dari peternak asal Panceng, Gresik,” ujar Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setdaprov Jatim Bawon Adhiyitoni, Selasa (6/9).

Sapi yang dibeli oleh ayah dari Gibran Rakabuming Raka tersebut merupakan jenis sapi peranakan ongole atau lebih dikenal sebagai sapi lokal berwarna putih. Harga sapi yang dipesan Jokowi sendiri dikabarkan mencapai Rp 70 juta.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat di jawa Timur juga turut serta dalam perayaan idul kurban tahun ini. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo tahun ini menyumbangkan sapi seberat 950 kg. Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf tahun ini berkurban sapi seberat 840 kg dengan jenis limousin.

Baca juga

Pemerintah Pastikan Idul Adha 12 September 2016