Di Temui Megawati, Jokowi Bahas Ekonomi dan Permasalahan Kabut Asap

325

jokowi

Hariannusantara.com – Presiden Jokowi mendapat kunjungan dari ketua umum PDI Perjuangan Megawati disela – sela persiapan kunjungannya ke negeri Paman Sam, dalam pertemuan tersebut keduanya didampingi Sekertaris Kabinet dan Sekejen Partai PDI Perjuangan.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati Soekarno Putri siang itu berlangsung bersamaan dengan makan siang di Istana Negara. Dalam kesempatan tersebut keduanya membahas beberapa hal terkait pelemahan Ekonomi dan permasalahan kabut asap yang belum juga selesai.

Jokowi yang baru saja hadir di Istana Negara setelah menyempatkan diri untuk melayat sang nenek. Tidak ada singgungan masalah isu resshufle kabinet yang dibicarakan keduanya. Dalam kesempatan tersebut Megawati juga menyampaikan laporan kepada Presiden terkait keberadaannya dalam kegiatan konferensi AICPA di RRC, Megawati juga melaporkan hasil kegiatannya disana serta pertemuannya dengan beberapa tokoh penting termasuk Presiden Tiongkok Xien Jinping dan Pemerintah Korea Selatan.

Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat Presiden Jokowi dijadwalkan akan banyak mengunjungi lokasi Silicon Valley tempat berkembangnya industri Start Up dan E – Commerce di Amerika Serikat, tidak hanya berangkat sendiri, rencananya Presiden juga akan mengajak beberapa Perwakilan dari E – Commerce Indonesia yaitu CEO Gojek, Tokopedia dan Kaskus.

Hal ini lantaran Presiden ingin mencarikan pendanaan untuk perkembangan E – Commerce di Indonesia.