Barcelona Tumbang di Tangan Tim promosi, Alves

225

barcelona-tumbang-di-tangan-tim-promosi-alvesHariannusantara.com – Setelah Mancheseter United takluk di tangan Manchester City, kabar yang tak kalah mengejutkan datang dari benua Eropa, Spanyol. Pasalnya tim Juara bertahan La Liga Barcelona kalah dari tim promosi Alaves.

Tim yang diperkuat oleh Lionel Messi ini harus takluk dengan skor 1-2 dari tamunya Alaves. Gol tersebut dicetak oleh Deyverson pada menit ke-39 dan Ibai Gomes pada menit ke -64. Sedangkan satu goal barcelona hanya bisa disarangkan ke gawang lawan oleh Jeremy mathieu pada menit ke-47.

Barcelona sendiri sebenarnya telah mendominasi pertandingan sejak menit awal, terbukti dari catatan pertandingan mereka memiliki penguasaan bola sebanyak 74%, namun keahlian Alves dalam memanfaatkan peluang harus membuat Barcelona tumbang.

Pada menit ke 39 tendangan kaki kiri Deyverson berhasil menembus gawang Jasper Cilessan. Dan harapan Barcelona untuk membalik keadaan terbuka saat sundulan Jeremy Mathieu berhasil menggetarkan gawang Fernando Pachecho. Akan tetapi euforia Barca harus kembali diredam karena Alves berhasil membalikkan kedudukan 2-1 atas Barcelona pada menit ke-64 melalui tendangan kaki kiri Ibai Gomez.

Akibat kekalahan ini Barcelona gagal menggeser rival abadi mereka, Real Madrid yang berada di puncak Klasemen. Pasanya El Real melesat ke puncak klasemen usai berpesta Goal 5-2 ke gawang Osasuna.

Adapun daftar squad kedua tim pada pertandingan malam tad sebagai berikut:

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 22-Aleix Vidal, 14-Javier Mascherano, 24-Jeremy Mathieu, 19-Lucas Digne; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 6-Denis Suarez, 10-Lionel Messi 60; 7-Arda Turan, 8-Andres Iniesta, 17-Paco Alcacer, 9-Luis Suarez 66, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique

Alaves (5-4-1): 1-Fernando Pacheco; 21-Kiko (22-Carlos Vigaray 74′), 5-Victor Laguardia, 4-Alexis, 15-Theo Hernandez, 3-Raul Garcia; 17-Edgar Mendez (22-Cristian Espinoza 70′), 16-Dani Torres, 6-Marcos Llorente, 11-Ibai Gomez (8-Victor Camarasa 79′); 20-Deyverson.

Pelatih: Mauricio Pellegrino (Arg)
Wasit: Mario Melero

Baca juga

Bukan Hanya Barcelona, Mana Club Impian Messi Sejak Kecil?