Idul Adha, Jam Operasional Bus Trans Jakarta Berubah

261

idul-adha-jam-operasional-bus-trans-jakarta-berubahHariannusantara.com – Pada Hari Raya Idul Adha 1437 H yang bertepatan dengan hari Senin (12/09/2016) hari ini sedikit banyak akan mempengaruhi moda transportasi umum andalan Kota Jakarta yakni Bus Trans Jakarta.

Pada hari ini, Bus Trans Jakarta akan mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB. Kepala Humas PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi mengungkapkan jika Perubahan jadwal ini dimaksudkan agar para pengemudi dan karyawan Bus Trans Jakarta dapat beribadah shalat id terlebih dahulu.

“Penyesuaian jadwal ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada pengemudi dan seluruh pegawai lapangan Transjakarta melaksanakan salat Idul Adha,” ujar Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi melalui keterangannya, Minggu (10/9/2016).

Lebih lanjut Prasetia mengungkapkan bahwa, dalam tugasnya petugas bus yang rumahnya jauh dari tempat kerja diperkenankan untuk sholat di sekitar lokasi tugas agar tidak terjadi keterlambatan operasional dari waktu yang telah dijadwalkan.

Selain jam operasional yang berubah, pada perayaan Idul Adha kali ini beberapa rute Bus Trans Jakarta juga memiliki perpendekan rute. Rute tersebut adalah rute Bekasi Timur ke Grogol dan Pasar Baru menjadi rute Bekasi Timur – Cawang UKI, rute Summarecon (Bekasi Barat) ke Hotel Indonesia (HI) dan ke Tanjung Priok hanya sampai Cawang UKI, rute Poris Plawad Tangerang ke Bunderan Senayan hanya sampai Grogol, rute Ciputat – Hotel Indonesia (HI) menjadi rute Ciputat – Bunderan Senayan dan rute PIK – Balaikota menjadi PIK – Stasiun Kota.

Oleh karena itu, kepada pengguna Transjakarta yang hendak berpergian diharapkan agar dapat menyesuaikan jadwal perjalanannya.